Sukses

Sinopsis Escape Room Tayang Sabtu Malam di TV, Kisah 6 Orang Terjebak Permainan Berbahaya

Berikut sinopsis Escape Room (2019) tayang Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 15 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Escape Room dijadwalkan tayang pertama kali di TV nasional malam ini, Sabtu 15 Juli 2023 pukul 21.00 WIB. Bergenre horor psikologis, film ini rilis di bioskop pada 2019 dan mendapat sukses komersial. Dengan budget ‘hanya’ 9 juta dolar AS, film ini meraup box office 155 juta dolar. Tahun 2021 dibuatkan sekuel berjudul Escape Room: Tournament of Champions. Escape Room dibintangi oleh Taylor Russell, Logan Miller, Deborah Ann Woll dan Jay Ellis.

Film yang tayang dalam slot Bioskop Trans TV ini dimulai ketika enam orang mendapat bingkisan berupa puzzle. Setelah berhasil menyusun puzzle, muncul undangan agar menuju sebuah tempat. Tertulis ada hadiah senilai 10 ribu dolar AS (sekitar 155 juta rupiah) bagi yang bisa menyelesaikan permainan.

Enam orang yang diundang ini berasal dari latar berbeda dan tak pernah bertemu sebelumnya. Mereka adalah Zoey (mahasiswi ilmu fisika), Jason (pialang saham kaya), Ben (pegawai gudang toko), Mike (supir truk), Amanda (veteran perang Irak) dan Danny (penggila teka-teki).

Saat dikumpulkan di sebuah ruangan, beberapa orang sempat saling sindir. Ketika situasi tak kondusif, Ben berniat pergi, tapi gagang pintu malah rusak, yang ternyata penanda permainan dimulai. Mereka ternyata berada di ruangan yang dikonsep seperti oven dengan suhu sangat panas. Mereka berhasil lolos dari ruangan itu tapi malah terjebak di sebuah daerah yang sangat dingin.

Simak kelanjutan sinopsis Escape Room di bawah ini. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kematian

Dalam pondok salju, kejadian menegangkan tak terelakkan. Danny tenggelam di sungai beku. Pindah ke dalam ruangan, Amanda terjatuh saat lantai ruangan mendadak berubah. Sementara Jason memberi kejutan listrik pada Mike hingga tewas ketika terjebak dalam ruangan RS berisi gas beracun. Sementara Ben membunuh Jason agar dapat penawar racun.

Terungkap bahwa tantangan ini berhubungan dengan masa lalu peserta. Ada Mike yang pernah terjebak di gua tambang, Zoey selamat dari kecelakaan pesawat, Danny selamat ketika keluarganya tewas keracunan gas, Amanda selamat dari ledakan bom, Jason selamat dari kapal karam di cuaca dingin dan Ben selamat dari kecelakaan mobil sementara rekannya tewas.

3 dari 4 halaman

Sadar

Zoe menyadari bahwa tujuan permainan ini menentukan siapa pemain paling beruntung. Ben akhirnya bertemu The Gamemaster atau Sang Pengendali Permainan. Gamemaster mengungkap bahwa aksi enam orang ini ditonton orang-orang kaya yang membuat taruhan siapa peserta yang akan selamat. Gamemaster coba bunuh Ben, tapi Zoey mencegah. Ben dan Zoey bersatu bunuh Gamemaster.

4 dari 4 halaman

6 Bulan Kemudian

Zoey dan Ben selamat. Lapor polisi, cerita mereka dianggap hanya khayalan lantaran ditemukan zat narkoba pada darah Zoey dan Ben. Enam bulan kemudian, Ben dan Zoey bertemu lagi. Mereka membahas bahwa pemain lain yang tewas muncul di berita dengan kecelakaan biasa. Ben minta Zoey melupakan, tapi Zoey menolak.

Film ditutup dengan adegan sosok The Puzzle Maker yang menyiapkan tantangan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini