Sukses

Peringatan Keras Abidzar Al Ghifari Buat Perempuan: Pelecehan Juga Bisa Terjadi dari Cewek ke Cowok

Setelah mengalami pelecehan, Abidzar Al Ghifari memperingatkan kaum hawa bahwa pelecehan tak hanya dilakukan cowok. Cewek pun bisa jadi pelaku.

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al Ghifari bersuara soal insiden pelecehan yang dialaminya saat menongkrong di ruang karaoke bersama sejumlah sahabat. Pelakunya ternyata perempuan. Ini jadi pelajaran berharga.

Putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori mengirim peringatan keras kepada kaum hawa bahwa pelecehan seksual tak hanya terjadi dari cowok ke cewek. Cewek pun bisa jadi pelaku pelecehan seksual.

“Gue sampaikan imbauan bahwa pelecehan itu enggak cuma terjadi dari cowok ke cewek saja tapi cewek ke cowok juga,” kata Abidzar Al Ghifari di Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2023).

Putra Umi Pipik bersuara soal pelecehan seksual yang dialami bukan untuk cari sensasi. Menurutnya, masyarakat perlu belajar lagi etika pergaulan dan membersihkan hati dalam kondisi apa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kontrol Diri

“Jadi pelajaran buat orang-orang dan itu juga bisa mengajarkam soal etika dan membersihkan hati. Gue ngerti mungkin kemarin itu oknum dia terlalu happy dan enggak bisa kontrol (diri),” ujarnya.

Insiden ini membuat Abidzar Al Ghifari makin hati-hati dalam bergaul. Bintang film Balada Si Roy tak ingin jadi korban pelecehan kali kedua dan tak berharap orang lain mengalami nahas yang sama. Masih segar dalam ingatan, bagaimana pelecehan itu terjadi. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tapi Ini Perempuan

“Gue saat itu langsung bilang kalau laki-laki, gue enggak akan bilang itu pelecehan karena mungkin saja dia bercanda. Tapi ini perempuan. Gue enggak langsung marah. Cuma langsung bilang: Sorry ini pelecehan,” Abidzar Al Ghifari menyambung.

Abidzar Al Ghifari menjelaskan, ia bersama tim diundang tampil di sebuah acara di kafe. Penonton meminta lagu “Ikan Dalam Kolam.” Memenuhi permintaan audiens, sang aktor tampil dengan asyiknya.

 

4 dari 4 halaman

Ikan dalam Kolam

“Ikan dalam Kolam ya, gue juga keasyikan dan sekadar info juga di panggung itu kita sudah sediakan garis batas. Cuma memang penonton pas dimulai tuh di luar kendali sampai ahirnya si perempuan ini melakukan aksi memegang bokong gue,” papar Abidzar Al Ghifari.

Satu hikmah ditarik Abidzar Al Ghifari, yakni makin hati-hati dalam bergaul. “Lebih jaga diri lagi supaya tidak terjadi kejadian seperti itu. Bisa dijadikan pelajaran untuk lebih menjaga hati dan menjaga etika lebih baik, karena etika kan mulai dari hati,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.