Sukses

6 Fakta Film Guna-guna Istri Muda Dibuat Ulang: Lulu Tobing Jadi Nyonya Yang Dimadu, Dikirimi Ilmu Hitam

Film Guna-guna Istri Muda yang mencetak box office di era 1970 akan diproduksi ulang sutradara Robby Ertanto, dibintangi Lulu Tobing hingga Anjasmara.

Liputan6.com, Jakarta Guna-guna Istri Muda yang mencetak box office di dekade 1970 akan diproduksi ulang dengan sutradara Robby Ertanto. Sejumlah bintang papan atas lintas generasi direkrut untuk memperkuat film fenomenal ini.

Rumah produksi Falcon Pictures mengumumkan daftar pemain Guna-guna Istri Muda versi 2023 di Jakarta, Kamis (13/7/2023), yakni Lulu Tobing, Gappy Salma, Anjasmara, Donny Damara, Carissa Perusset, hingga Abidzar Al Ghifari.

Selain kental nuansa horor, versi klasik Guna-guna Istri Muda menampilkan ambisi pelakor menakhlukkan laki-laki hingga nekat main dukun. Beberapa tahun terakhir, fenomena pelakor makin marak dan viral.

Robby Ertanto menjanjikan sosok pelakor di film terbarunya dipersiapkan dengan matang dan tak klise. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 fakta dari balik layar film Guna-guna Istri Muda versi 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Awalnya Lulu Tobing Ogah Main

Ditawari film horor, Lulu Tobing auto menolak. Namun, produser dan sutradara Guna-guna Istri Muda tak menyerah begitu saja. Bintang sinetron Tersanjung diajak diskusi via video call dan disemangati bahwa horor bisa menjadi benchmark baru dalam karier akting.

“Lalu, saya dikasih semangat bahwa dengan menjalani hal di luar zona nyaman, maka kita bisa dapat sesuatu yang baru. Akhirnya dengan semangat itu, saya menerima dan ada di sini sekarang. Mencoba sesuatu yang baru dan ternyata benar,” kata Lulu Tobing.  

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Lulu Sebagai Vivian Yang Tersiksa

Lulu Tobing yang meroket lewat Dua Garis Biru membocorkan perannya dalam Guna-guna Istri Muda, yakni Vivian, istri Burhan (Anjasmara). Ia dimadu kala Burhan menikahi Angel (Carissa Perusset). Lulu Tobing menyebut Vivian, istri yang tersiksa secara batin.

“Terima kasih saya bersyukur ada di sini, memerankan karakter Vivian istrinya Burhan, yang tersiksa batin karena berusaha ikhlas diduakan. Terus berusaha untuk berfungsi sebagai istri dan ibu yang baik,” ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, pekan ini.

 

4 dari 7 halaman

3. Tak Sekadar Copy Paste Versi 1977

Robby Ertanto membantah bahwa Guna-guna Istri Muda 2023 hanya sekadar meng-copy paste versi klasiknya yang legendaris. “Secara film dan ide, sama dengan versi 1977. Secara treatment ada beberapa elemen yang kita perbarui termasuk teknis dan penokohan,” ujarnya.

Robby Ertanto telah menonton versi klasiknya dan jatuh hati. Ia menilai, Guna-guna Istri Muda tahun 1977 diputar di tahun kapanpun tetap relevan. Pergerakan kamera dan story telling, terasa komplet. Robby Ertanto berharap versi 2023 bisa sebagus versi aslinya.

 

5 dari 7 halaman

4. Syuting 21 Hari di Jakarta

Robby Ertanto membocorkan, para pemain film Guna-guna Istri Muda 2023 telah reading untuk membangun chemistry, pelatihan action hingga senam, tes riasan wajah dan uji kamera.

“Tes makeup dan workshop di beberapa karakter utama misalnya, pelatihan untuk adegan aksi, senam, karena Carissa di sini harus dance. Tanggal 20 Juli mulai syuting selama 21 hari di area Jakarta,” cetus Robby Ertanto.

 

6 dari 7 halaman

5. Happy Salma Jadi Dukun

Memerankan dukun, Happy Salma mewanti-wanti penonton bahwa karakter ini enggak kayak film kartun di mana ia akan mengaduk kuali berisi air bening lalu keluar wajah seseorang dari situ. Ia ingin menanggalkan stereotipe dukun dalam Guna-guna Istri Muda.

“Kayak penjahat benaran kan enggak mungkin (tampak luar) kelihatan jahat. Ada hal menarik yang sudah kita gali. Ini sangat menantang dan menstimulasi kami untuk kasih yang terbaik pada umumnya atau yang biasa kita bayangkan,” Happy Salma membeberkan.

 

7 dari 7 halaman

6. Harta, Takhta, Wanita

Sementara Anjasmara menyebut tokoh Burhan dalam Guna-guna Istri Muda mewakili pria pada umumnya, yang setelah punya harta dan takhta, ujung-ujungnya main wanita. Burhan diharapkan jadi pengingat bagi para pria yang nantinya akan menonton film ini.

Ditanya alasan lain mau tampil di Guna-guna Istri Muda, ia mengatakan, “Seru bekerja sama dengan Falcon lagi apalagi bareng teman sejawat di masanya. Saya bisa kecipratan energi dari para bintang muda juga. Jadi saya bersemangat menjalani hidup dan karier,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini