Sukses

Habib Hasan Bin Jafar Assegaf Gelar Haul Ketiga Syarifah Fatma Al Athos, Bentuk Bakti Kepada Ibunda Tercinta

Habib Hasan Bin Jafar Assegaf merupakan pimpinan majelis taklim Nurul Musthofa

Liputan6.com, Jakarta Habib Hasan Bin Jafar Assegaf memberi contoh sebagai anak yang berbakti terhadap mendiang ibundanya, Syarifah Fatma Binti Hasan Bin Mukhsin Bin Imam Qutbul Makkin Al Habib Abdulloh Bin Mukhsin Al Athos.

Meski sudah tiga tahun meninggal dunia, Habib Hasan tak pernah melupakan baktinya sebagai anak. Dalam setiap kesempatan, ia selalu menjadikan ibadah yang dilakukannya untuk mendoakan mendiang ibunda.

Termasuk salah satunya menggelar haul untuk memperingati tiga tahun berpulangnya Syarifah Fatma Al Athos. Dalam acara itu, Habib Hasan menggelar acara doa dan zikir bersama untuk Indonesia menyambut Hari Kemerdekaan yang diperingati tiap 17 Agustus.

Habib Hasan menggelar doa dan zikir bersama di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Jawa Barat pada 15 Juli 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memasuki Tahun Politik

"Di tiga tahun wafatnya Umi, saya ingin memberikan sesuatu kepadanya, yaitu berdoa untuknya, sekaligus zikir bersama untuk negeri kita Indonesia yang sebentar lagi juga merayakan hari jadinya," kata Habib Hasan saat ditemui pewarta di Jakarta, Rabu, 12 Juli 2023.

Menurut dia, sangat penting mendoakan bangsa di sela-sela perayaan haul dan doa bersama untuk mendiang ibunda. "Agar bangsa Indonesia diberi ketentraman dan ketenangan, terlebih sebentar lagi adalah memasuki tahun politik," Habib Hasan menjelaskan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Mengenang Ajaran Mendiang Ibunda

Sejak kecil, Habib Hasan selalu dididik oleh ibundanya dengan berpegang teguh penuh perhatian terhadap ajaran para leluhurnya.

"Sedari kecil Umi selalu mengajarkan saya membiasakan menjalankan apa yang dilakukan para leluhur dulu. Seperti membaca Alquran, ratib, maulid, serta ziarah ke makam para Aulia,” kata Habib Hasan .

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Motivasi Ikuti Jejak Leluhur

Syarifah Fatma memang telah membiasakan anak-anaknya sejak kecil dengan didikan yang beliau dapatkan dari ayahnya, yaitu Al-Habib Hasan bin Muhsin Al-Athos, yang bersambung langsung dari kakeknya yang juga ulama besar di wilayah Bogor.

Ibundanya mendidik dengan cara menceritakan kepada anak-anaknya tentang cerita-cerita yang beliau dapat dari ayahnya tentang para Aulia serta kakek-kakeknya, terutama Habib Abdullah bin Muhsin Al-Athos.

Sehingga cerita-cerita tersebut menjadi motivasi bagi Habib Hasan bersama saudara-saudaranya untuk mengikuti jejak para leluhurnya semenjak kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.