Sukses

Sinopsis Dream, Film Park Seo Joon - IU soal Piala Dunia Tunawisma yang Akhirnya Tayang di Indonesia

Dalam film Korea Dream, Park Seo Joon berperan sebagai Yoon Hong Dae, seorang atlet sepak bola nasional yang gampang naik darah.

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru IU dan Park Seo Joon teranyar, Dream, memang tak ditayangkan di bioskop Tanah Air saat rilis pada akhir April lalu. Tapi jangan khawatir, apalagi buru-buru mencari bajakannya.

Film Korea ini akan ditayangkan Netflix pada 25 Juli 2023 mendatang. Seperti apa sinopsis filmnya?

Dalam film ini Park Seo Joon berperan sebagai Yoon Hong Dae, seorang atlet sepak bola nasional yang gampang naik darah. Nah, gara-gara melakukan tindak kekerasan, ia mendapat sanksi untuk melakukan kerja sosial. Ia ditugaskan untuk menjadi pelatih tim amatir nasional Korea yang terdiri dari sejumlah tunawisma.

Di sisi lain, perjuangan mereka demi menjadi juara di Piala Dunia Tunawisma ini diabadikan oleh sutradara dokumenter Lee So Min (IU).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tembus Sejuta Penonton

Dream sendiri terbilang sukses di negaranya. Diwartakan Soompi, film ini meraih satu juta penonton setelah 16 hari ditayangkan. 

Ini adalah film Korea kedua yang melampaui angka dua juta penonton, setelah film yang dibintangi Hyun Bin dan Hwang Jung Min, The Point Men.

 

3 dari 4 halaman

Alasan IU Bergabung dengan Film Dream

IU juga sempat menceritakan awal keterlibatannya dengan Dream, dan alasannya memilih proyek ini. 

"Aku pertama kali menerima naskahnya sekitar empat tahun lalu. Pada tahun itu aku memiliki keinginan besar untuk memerankan karakter ceria karena sudah berkali-kali, secara beruntun, memerankan karakter kelam yang memiliki masa lalu beragam," kata dia, diwartakan Sompi. 

Diteruskan, "Aku langsung merasa tertarik dengan karakter So Min."

4 dari 4 halaman

Awalnya Gugup Ketemu Park Seo Joon

IU mengatakan dirinya begitu menantikan akting dengan Park Seo Joon. Ia mengaku awalnya gugup saat syuting dimulai, apalagi mereka tak banyak bicara secara pribadi. 

"Namun begitu syutingnya mulai langsung terasa nyaman. Apalagi hubungan So Min dan Hong Dae aslinya memang tidak baik, jadi kecanggungan yang ada justru membantu," kata dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini