Sukses

Menantu Elvy Sukaesih Punya Cara Jitu Membenahi DKI Jakarta Bila Terpilih Sebagai Anggota DPR RI

Zecky Alatas mengungkap sederet masalah warga Jakarta yang menurutnya sangat dibutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta Zecky Alatas, pengacara yang juga suami dari Wirdha Sylvina anak Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, sedang persiapan jelang pemilu 2024. Zecky bersiap maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) mewakili daerah Jakarta.

Selama menjalankan profesinya sebagai pengacara, Zecky dikenal telah banyak mengadvokasi warga Jakarta di berbagai daerah. Ia juga mengakui, banyak warga Jakarta yang butuh pendampingan hukum atas problematika yang dialami masing-masing.

Oleh karena itu, Ketua Umum Brigade 08 ini terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi sekaligus bisa memberi pendampingan kepada warga.

Zecky pun mengungkap sederet masalah warga Jakarta yang menurutnya sangat dibutuhkan. Salah satiunya pengembangan Usaha Kecil dan Menengah sebagai skala prioritas.

Lantaran berkembangnya Usaha Kecil dan Menengah, warga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Selain itu, Zecky juga menyoroti aspek kesehatan. Misalnya BPJS kesehatan dalam membackup seluruh warga Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal yang Perlu Diperhatikan

Apabila warga Jakarta ada yang sakit atau meninggal, penanganan rumah sakit harus diperhatikan. Entah itu terlalu prosedural atau dibantu dahulu barulah urusan lainnya diselesaikan.

"Kalau memang diperlukan dan kalau memang ada anggaran BPJS bisa digratiskan dengan syarat tertentu," kata Zecky.

Ia juga ingin menggarap masalah regenerasi anak bangsa. Jangan sampai tidak dapat sekolah karena tidak dapat membayar uang sekolah. Zecky pun bertekad untuk menjadi bagian dari solusi, terhadap masalah di atas.

 

3 dari 4 halaman

Andai Duduk di Kursi DPD RI

Ia mengaku jika terpilih dan duduk di kursi DPD RI, aspirasi dan masukan warga Jakarta akan diperhatikan. Tentunya sebatas kemampuan dan kapasitasnya.

"Apabila itu semua di luar domain saya tetap akan saya perjuangkan dengan cara apapun. Yang penting jangan kita sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan warga DKI Jakarta yang telah mendukung saya sebagai wakilnya di DPD RI. Dan selama saya menjabat, siapa saja yang ingin berdiskusi dan bersilaturahmi, pintu terbuka lebar lebar. Ini janji saya dan semua akan saya perlakukan sama," kata Zecky.

 

 

4 dari 4 halaman

Banyak Tantangan di Jakarta

Zecky menyadari ada banyak tantangan di Jakarta. Misalnya bagaimana membuat Jakarta berkurang soal kemacetan dan banjir. Apabila itu terjadi, harus diselesaikan sesegera mungkin.

"Jakarta juga harus aman. Tindak kriminal makin minim agar masyarakat merasa tenang dalam mencari pekerjaan dan turis dari luar negeri merasa nyaman dan aman kalau ingin berbisnis," ujarnya.

Kalau banyak wisatawan dari luar negeri datang ke Jakarta, otomatis devisa atau bisnis di Jakarta dari hotel, kuliner, UMKM, hiburan, hingga mall, akan lebih maju lagi dan pendapatan DKI Jakarta akan bertambah.

Untuk 2024, Zecky Alatas siap memperjuangkan aspirasi warga DKI Jakarta dalam rangka perubahan dan keadilan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini