Sukses

Sinopsis Batman Begins Tayang Minggu Malam, Christian Bale Jadi Superhero di Gotham City

Simak sinopsis Batman Begins tayang Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 9 Juli 2023 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Batman Begins dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 9 Juli 2023 pukul 21.00 WIB. Film arahan sutradara Christopher Nolan ini rilis di bioskop pada 2005. Film ini menceritakan awal petualangan superhero berkostum manusia kelelawar.

Christian Bale dipercaya memerankan tokoh utama, Bruce Wayne. Film ini juga diperkuat oleh Michael Caine, Liam Neeson, Katie Holmes, Gary Oldman dan Cillian Murphy. Film ini masuk Academy Awards 2006 kategori Sinematografi Terbaik.

Film yang tayang dalam slot Bioskop Trans TV diawali dari masa kecil Bruce Wayne yang lahir di keluarga kaya. Ketika masih bocah, ia pernah diserang kawanan kelelawar. Hal ini membuatnya takut pada hewan yang bisa terbang itu. Suatu hari, Thomas dan Martha orangtua Bruce mengajak nonton pertunjukan opera. Bruce kembali ketakutan melihat aktor berkostum kelelawar. Sepulang dari sana, Bruce melihat orangtuanya dibunuh preman bernama Joe Chill. Setelah itu, Bruce dibesarkan kepala pelayan, Alfred Pennyworth.

Cerita beralih 14 tahun kemudian. Chill bebas bersyarat karena memberi kesaksian yang memberatkan mafia Carmine Falcone. Bruce ingin membunuh Chill, tapi keduluan anak buah Falcone. Rachel Dawes, teman Bruce sejak kecil menentang niat balas dendam Bruce. Setelah menemui Falcone yang menyebut ketakutan Bruce adalah sumber kekuatannya, Bruce menghabiskan tujuh tahun untuk berlatih bela diri. Ia pun masuk ke dunia kriminal. Simak kelanjutan sinopsis Batman Begins di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tawaran

Bruce berkenalan dengan Henri Ducard, yang mengajaknya bergabung ke Liga Bayangan yang didirikan Ra’s Al Ghul. Mereka meyakini kota Gotham terlalu rusak untuk diperbaiki dan harus dihancurkan. Bruce menentang ide ini kemudian menghancurkan markas mereka, menewaskan Al Ghul.

Setelah itu, Bruce mencoba penemuan rekan ayahnya yakni kostum dan mobil canggih yang memudahkannya membasmi kejahatan. Ia pun membantu menangkap Falcone.

3 dari 4 halaman

Penjara

Di penjara, Falcone bertemu dr. Jonathan Crane, seorang psikiater jahat. Crane menyemprot Falcone dengan ramuan halusinogen racikannya, membuat Falcone histeris dan dikirim ke RSJ.

Saat menyelidiki kejahatan, Batman juga disemprot halusinogen oleh Crane. Beruntung Alfred tiba tepat waktu dan memberikan penawar.

4 dari 4 halaman

Air

Terungkap bahwa Crane telah mencampurkan halusinogen racikannya ke sumber air yang didistribusikan pada warga kota Gotham. Terbongkar pula bahwa Crane bekerja untuk Ra’s Al Ghul. Rupanya Ra’s Al Ghul masih hidup dan yang tewas di awal film sosok palsu.

Kini Batman berjuang menyelamatkan warga Gotham dari rencana gila Crane dan Al ghul.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini