Sukses

Elina Joerg Berduka Sang Mimih Meninggal Dunia, Bintang Mermaid In Love Nangis di Makam Almarhumah

Elina Joerg bintang sinetron Mermaid In Love mengumumkan bahwa sosok yang ia panggil Mimih meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jarang muncul di layar kaca, Elina Joerg membagikan kabar dukacita di akun Instagram terverifikasinya, @elinaaaaajoerg. Kamis (06/07/2023), artis keturunan Jerman ini mengunggah foto tengah berada di pemakaman. Lewat caption, dia meluapkan kesedihannya.

Bintang Mermaid In Love menyebut bahwa sosok yang ia sapa Mimih telah meninggal dunia. "Selamat jalann mimihh…" tulisnya mengawali caption. Kakak artis Alif Joerg ini kaget karena sosok yang ia panggil Mimih sehari sebelumnya masih dalam kondisi sehat. "Kemarin sehat2 ajaa tiba2 pagi ini denger kabar mimih udh gaadaa," cerita Elina.

Elina berharap dirinya kuat dan mendoakan Mimih yang telah meninggal dunia. "Insyallah aku kuatt dan selalu doain mimih ,yang tenang ya mimihhku sayang di surga," tulis pacar Gusti Ega Putrawan. Elina juga minta pengikutnya mendoakan almarhumah. "Minta doa nya yaa semuaaa," tulis Elina.

Dalam foto terlihat Elina didampingi seorang perempuan berpakaian serbahitam. Mata Elina tampak sembab dan berlinang air mata berada di makam Mimih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menutup Nama di Batu Nisan

Belum diketahui pasti siapa Mimih yang dimaksud Elina. Pada foto yang diunggah sebenarnya terlihat papan nisan kayu yang menyertakan nama dan tanggal lahir almarhumah. Namun, Elina memilih untuk menyensor dengan goresan hitam pada bagian nama. Sehingga identitas Mimih tak diketahui secara pasti.

Beberapa netizen menduga Mimih adalah ibunda Elina. Namun, hingga tulisan ini dibuat sang adik yakni Alif Joerg tak membuat unggahan dukacita. Terpantau pada Kamis (6/7/2023), Alif hanya mengumumkan akun Threads miliknya lewat Instagram Stories. 

3 dari 4 halaman

Ucapan Dukacita

Unggahan Elina pun dibanjiri ucapan belasungkawa dari rekan artis. Terlihat Rebecca Klopper, Natasha Wilona, Fadly Faisal, Megan Domani dan Fuji menuliskan ungkapan dukacita di kolom komentar.

Ferry Maryadi dan Deswita Maharani yang pernah adu akting dengan Elina di Mermaid In Love juga turut berkabung. “Innalillahi wa inailayhi rojiun,semoga husnul khotimah sayang,” tulis Ferry.

4 dari 4 halaman

Profil Elina Joerg

Pemilik nama Elina Magdalena Joerg lahir di Jakarta pada 25 November 1999. Elina mulai aktif di dunia hiburan pada 2014 sebagai bintang iklan dan model video klip.

Namanya terangkat seiring sukses Mermaid In Love yang tayang di SCTV pada 2016. Sampai artikel ini disusun, Elina telah bermain di 6 film layar lebar, 4 web series dan 13 sinetron dan puluhan FTV.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.