Sukses

Chris Hemsworth Ngobrol dengan Emak-Emak Viral di Iklan Netflix Pakai Bahasa Indonesia, Jawab Pertanyaan: Lah, Masih Idup Lo?

Sutradara film Extraction 2 muncul, menanyakan apa yang dibicarakan Chris Hemsworth dan sang emak-emak viral.

Liputan6.com, Jakarta Film terbaru Chris Hemsworth, Extraction 2, mulai tayang di Netflix sejak 16 Juni 2023 lalu. Berdekatan dengan tanggal perilisan film ini, platform streaming berlogo huruf “N” merah ini mempublikasikan sebuah iklan yang kemudian jadi viral.

Iklan Netflix yang wara-wiri di media sosial ini tentu saja menampilkan sang bintang, Chris Hemsworth. Namun “lawan mainnya” tak disangka-sangka. Ia adalah Sartika, emak-emak yang beberapa tahun lalu sempat viral setelah diwawancara jurnalis soal kasus penemuan jenazah dalam gentong.

Kala itu sang ibu menceritakan ulang kekagetannya saat melihat kaki sang jenazah keluar dari gentong yang tengah diambilnya. “’Oh, ini orang?’ kata gua teh. Masih idup lu?” begitu kata-katanya yang kemudian viral.

Kutipan kalimat ini, diucapkan kembali oleh Sartika dalam iklan Extraction 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lah, Masih Idup Lo?

Dalam iklan tersebut, Sartika tampil lengkap dengan kerudung abu-abu muda, persis dengan video viralnya beberapa tahun lalu. Awalnya, ia menceritakan sejumlah materi promosi Extraction 2 di luar ruangan, seperti billboard yang penuh gambar ledakan.

Setelahnya, ia “dihubungkan” dengan Chris Hemsworth. “Lah, masih idup lo?” tanya Sartika. Ini ada kaitannya dengan nasib Tyler Rake, karakter yang dimainkan Chri Hemsworth dalam ending film Extraction pertama.

3 dari 4 halaman

Kalimat Viral Lain

Chris kemudian menjawab pertanyaan ini dalam bahasa Indonesia. “Masih hidup, dong!” kata sang aktor dengan santai.

Sang sutradara, Sam Hargrave kemudian muncul dan bertanya apa yang sedang dibicarakan mereka. Dalam bahasa Inggris, ia kemudian mengajak Sartika untuk menemukan jawabannya dengan nonton Extraction 2.

Reaksi Sartika membagongkan. “Enggak bisa bahasa Enggres!” kata dia dengan lantang, menirukan kalimat yang viral di medsos. 

4 dari 4 halaman

Warganet Ngakak

Iklan ini langsung mendapat pujian dari warganet +62, termasuk para seleb dan pesohor Tanah Air.

“Tim kreatif nya minimal diberangkatin haji 😂” kata @stoic****.

“Aduh terlalu jenius,” kata Kristo Immanuel.

“Masiiih Idup lo!!? 🤣🤣🤣🔥🔥🔥” Dwi Sasono ikut berkomentar.

“Konsep dan eksekusi menang oscar, minimal panasonic award lah,”  tulis Calvin Jeremy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.