Sukses

Jurusan Kuliah 7 Artis Ini Beda Banget dengan Profesinya, Ada yang Dulu Mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi Jadi Beauty Vlogger

Sukses di dunia hiburan, sejumlah artis mengambil jurusan kuliah yang jauh beda dengan profesinya sekarang

Liputan6.com, Jakarta Bekerja sebagai artis, harus siap dengan jadwal yang padat dan kadang tak menentu. Karena itu, beberapa artis akhirnya tak meneruskan kuliahnya lantaran sulit menyesuaikan jadwal. Tapi tak sedikit juga yang tetap berjuang meraih gelar sarjana di tengah kesibukan.

Ada artis yang memilih jurusan kuliah yang dapat menunjang profesi mereka. Isyana Sarasvati misalnya, meraih gelar sarjana dari The Royal College Music London. Sebelumnya, pelantun “Tetap Dalam Jiwa” juga diketahui mengambil jurusan Pertunjukan Musik dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

Isyana Sarasvati hanya satu dari sedikit artis yang kuliah di jurusan sesuai profesi. Banyak artis yang kuliah di jurusan hukum, ekonomi, politik, hingga Fakultas Kedokteran Gigi.

Seorang beauty vlogger dan selebgram yang laris manis menerima endorsement sempat mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi. Berikut daftar jurusan kuliah artis yang beda dengan profesi saat ini dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (04/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Nycta Gina

Sosok Nycta Gina dikenal sebagai Jeng Kellin dalam program sketsa komedi era 2000-an. Di balik penampilannya yang kocak, kala itu Gina juga berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran sebuah kampus swasta Ibu Kota. Pada 2011, Gina berhasil menyelesaikan pendidikan S-1 kedokteran. Namun istri Rizky Kinos ini memilih tak meneruskan profesinya sebagai dokter.

3 dari 8 halaman

Feni Rose

Berawal dari penyiar radio, Feni Rose bisa dibilang sebagai presenter program gosip yang paling awet di layar kaca. Wanita yang kini berhijab ternyata merupakan lulusan Fakultas Antropologi, Universitas Indonesia.

4 dari 8 halaman

Nani Wijaya

Almarhumah Nani Wijaya dikenal sebagai aktris hebat yang konsisten berakting di layar lebar maupun televisi. Berbagai peran pernah diperankan sepanjang kariernya. Tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Nani merupakan lulusan FISIP Universitas Indonesia jurusan Kriminologi.

5 dari 8 halaman

Cak Lontong

Laris manis sebagai komedian dan presenter, Cak Lontong merupakan alumni sebuah Perguruan Tinggi Negeri. Ia lulusan Teknik Elektro ITS Surabaya.

6 dari 8 halaman

Sherina Munaf

Mantan artis cilik Sherina Munaf meraih gelar sarjana di University of Sydney Australia pada 2014 lalu. Ia mengambil jurusan Neuoroscience, yakni ilmu memelajari neuron atau sistem syaraf.

7 dari 8 halaman

Dodit Mulyanto

Sebagai komika, Dodit Mulyanto kerap memancing tawa dengan lawakannya. Ia juga diketahui pandai main biola. Namun mungkin tak banyak yang tahu bahwa ia lulusan PTN, tepatnya jurusan Pendidikan Geografi Universitas Sebelas Maret Solo.

8 dari 8 halaman

Tasya Farasya

Beauty vlogger dan selebgram Tasya Farasya diketahui pernah kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi sebuah universitas swasta di Jakarta. Beberapa sumber menyebut ia sempat meraih gelar S1 Pendidikan Kedokteran Gigi, namun tidak meneruskan program S1 Profesi.

Namun beberapa waktu lalu, Tasya sempat jadi sorotan netizen karena bertanya soal medis lewat fitur polling di Instagram Stories. Ketika seorang netizen menyindir soal gelar dokter gigi, ia menjawab  “aku gak lulus.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.