Sukses

Prabowo Subianto Sampaikan Pesan kepada Dirinya Semasa Kecil yang Bikin Najwa Shihab Ngakak: Harusnya Kamu Lebih Rajin Belajar

Najwa Shihab mengundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menggali beberapa hal, salah satu terkait masa kecil sang bakal Capres dari Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta Prabowo Subianto baru saja berbicara blak-blakan dengan presenter-jurnalis ternama, Najwa Shihab. Salah satu hal yang diungkapnya adalah impian sang Menteri Pertahanan RI semasa kecil. Diakui Prabowo Subianto, cita-citanya semasa kecil sudah tercapai.

Mengintip kanal YouTube Najwa Shihab, terlihat putri Quraish Shihab itu memajang foto Prabowo Subianto semasa kecil sewaktu ia mengundang Ketua Umum Partai Gerindra. Najwa Shihab pun menggali beberapa hal terkait Prabowo di masa kecil.

Menariknya, saat Prabowo Subianto diminta untuk berbicara kepada dirinya semasa kecil, seperti terlihat dalam foto yang masih berusia 11 atau 12 tahun itu, bakal capres dari Partai Gerindra melontarkan pernyataan yang membuat Najwa Shihab dan sejumlah audiens yang menonton tertawa lepas.

“Terus terang saja saya akui, dari kecil saya selalu ingin menjadi seorang tentara. Dan saya ingin menjadi seorang Panglima yang bisa membela bangsa dan rakyatnya,” sambung Prabowo Subianto mengungkapkan dalam video yang diunggah Jumat (30/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prabowo Subianto Besar di Lingkungan Keluarga Pejuang

Setelah itu, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya mengaku ingin terjun di dunia militer lantaran besar di lingkungan keluarga pejuang. Ia pun menegaskan bahwa cita-citanya semasa kecil sudah tercapai.

“Mungkin karena waktu saya kecil, kisah-kisah heroisme tentunya kita juga baru merdeka. Keluarga saya dulu keluarga pejuang semua. Jadi kita dibesarkan dengan suatu suasana perjuangan,” ungkap Prabowo Subianto.

"Ini makam pamanmu. Pamanmu gugur di Tangerang, ini pamanmu satu lagi. Dulu saya dibesarkan seperti itu. Jadi saya pun ingin mengikuti jejak mereka... Saya kira tercapai, saya jadi tentara, kira-kira itu,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Pesan Prabowo Subianto untuk Dirinya Semasa Kecil

Setelah itu, Najwa Shihab meminta Prabowo Subianto untuk menyampaikan pesannya kepada sang jenderal di masa kecil. Rupanya, pesan yang disampaikannya singkat namun cukup menggelitik.

"Kalau Anda bisa kembali ke masa lalu dan bicara dengan Prabowo usia 12 tahun, pak. Adakah yang akan bapak sampaikan?" pinta Najwa Shihab.

"Harusnya kamu lebih rajin belajar!" celetuk sang menteri, membuat Najwa dan para audiens tak dapat menahan tawa.

 

4 dari 4 halaman

Prabowo Subianto Mengaku Sosok yang Humoris

Mendengar pernyataan Prabowo Subianto, Najwa Shihab langsung bertanya mengenai selera humornya. Pertanyaan itu lagi-lagi dijawab dengan singkat namun sanggup mengundang tawa.

"Saya memang suka humor, jadi saya gampang ketawa," ceplos Prabowo Subianto.

"Humor apa saja, gampangan. Benar...," sambung Prabowo Subianto disusul pesan dari komandan-komandannya terdahulu yang berpesan bahwa orang yang berani itu selalu gembira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini