Sukses

Profil Ciara Partner Duet Agnez Mo di Single Get Loose, Peraih Grammy Awards yang Lagunya Pernah Top Chart di Amerika Serikat

Siapa Ciara yang jadi rekan duet Agnez Mo di single Get Loose yang akan segera rilis? Berikut profil penyanyi peraih Grammy Awards.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Agnez Mo siap merilis single terbaru. Lewat akun Instagram terverifikasi, Agnez memajang teaser single terbarunya yang berjudul "Get Loose". "Aku tahu kalian semua sudah menunggu. Kami membuat ini untuk kalian," tulisnya dalam bahasa Inggris. Para netizen termasuk rekan artis menyambut hangat pengumuman ini. Tampak Rossa, Robby Purba hingga Fitri Carlina memberikan dukungan di unggahan Agnez.

Tidak sendiri, dalam single Get Loose, Agnez Mo akan berkolaborasi dengan Ciara. Seperti Agnez, Ciara juga sudah mengunggah potret sampul single mereka di Instagram terverifikasinya. Ia mengumumkan tanggal rilis single kolaborasi mereka, yakni 30 Juni 2023. "CC and @AgnezMo baby! Time to GET LOOSE! 6/30 Yah!" tulisnya.

Bukan kali pertama Agnez Mo berkolaborasi dengan musisi internasional. Sebelum Ciara, Agnez tercatat sudah beberapa kali merilis single bareng musisi Amerika Serikat. Bintang Pernikahan Dini pernah bekerjasama dengan Michael Bolton, Timbaland, Chris Brown, Christian Chavez, French Montana dan Steve Aoki.

Nama Ciara sendiri cukup populer di Amerika Serikat dan negara lainnya. Walau bukan kategori utama, tercatat Ciara pernah meraih Grammy Awards. Berikut profil Ciara dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (27/06/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Riverdale

Nama lengkapnya Ciara Princess Harris. Ia lahir di kota Fort Hood, negara bagian Texas pada 25 Oktober 1985. Karena ayahnya seorang tentara militer, Ciara kecil sering berpindah tempat tinggal. Tercatat ia pernah berpindah enam negara bagian saat kecil hingga remaja. Ia merupakan lulusan SMA Riverdale di Georgia.

Ciara sempat memiliki grup vokal perempuan saat sekolah. Namun grup ini bubar, dan ia fokus mengejar karier solo. Pada awal 2004 ia mengirim demo suara dan lagu ciptaannya, yang berhasil menarik perhatian Lil Jon, seorang produser dan rapper AS. Dalam waktu relatif singkat, pada September 2004 Ciara merilis album perdananya yang berjudul Goodies.

3 dari 4 halaman

Langsung Melejit

Ciara termasuk penyanyi yang langsung sukses begitu rilis single perdananya, Goodies. Lagu ini mampu memuncaki tangga lagu bergengsi Amerika Serikat, Billboard. Beberapa lagu selanjutnya juga disambut hangat. Ciara pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi terkenal seperti Missy Elliott, Justin Timberlake dan Nicki Minaj.

Beberapa tahun belakangan, kariernya memang tak segemilang era 2000-an. Terakhir single solonya yang meraih sertifikat Platinum dari asosiasi musik Amerika adalah “Level Up” pada 2018. Namun Ciara tetap aktif bermusik. Pada 2023 Ciara agaknya mencoba eksplorasi kariernya di Asia. Sebelum Agnez Mo, tahun ini Ciara bersama Jackson Wang menjadi featuring untuk XG, girl group beranggotakan gadis Jepang yang berkarier di Korea.

4 dari 4 halaman

Penghargaan dan Keluarga

Hingga artikel ini disusun, English Wikipedia mencatat Ciara pernah meraih 33 penghargaan dan 97 nominasi dari berbagai ajang. Walau bukan kategori utama, Ciara meraih Grammy Awards 2006 lewat single Lose Control untuk kategori Best Short-Form Music Video. Pada 2007, World Music Awards menganugerahinya piala kategori Penyanyi Wanita R&B dengan Penjualan Album Terbaik. Gelar Woman of the Year diberikan Billboard Music Awards 2008 untuk Ciara.

Bicara kehidupan pribadi, Ciara telah menikah dengan Russell Wilson pada 2016. Sang suami berprofesi sebagai atlet football. Pasangan ini dianugerahi tiga anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.