Sukses

Pencipta Animasi Baby Shark dan PinkFong Hadir di KOR-ASEAN K-Content BizWeek 2023, Diikuti Pelaku Industri Kreatif 5 Negara Asia

Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menggelar acara KOR-ASEAN K-Content BizWeek 2023

Liputan6.com, Jakarta Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia menggelar acara KOR-ASEAN K-Content BizWeek 2023.

Acara ini mempertemukan para pelaku usaha industri kreatif lima negara Asia seperti, Korea Selatan, Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City  pada 20-22 Juni 2023 

Sebanyak 28 perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di industri broadcasting, animation atau character licensing, game atau platform, menghadiri pertemuan bisnis secara tatap muka atau offline setelah acara yang sama pada tahun lalu diselenggarakan secara hybrid.

Acara ini juga dibuka oleh Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, H. E. Lee Sang Deok. "Acara ini membantu perusahaan konten kreatif di Asean untuk sama-sama berkembang mengingat tiga tahun belakangan transaksi bisnis industri kreatif menurun akibat pandemi," kata Direktur Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia, Kim Young Soo, saat ditemui di lokasi acara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perusahaan Animasi dan Televisi

Sebagian besar perusahaan yang bergerak di bidang animasi hadir seperti, The Pinkfong Company dengan produk unggulan "Baby Shark" dan "PinkFong", ICONIX dengan dua produknya yang terkenal, yaitu “Pororo The Little Penguin” dan “Tayo The Little Bus”.

Selain itu, perusahaan stasiun televisi ternama seperti MBC, SBS, KBS, dan CJ ENM, juga turut berpartisipasi pada acara ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Project Pitch

Selain pertemuan bisnis, pada acara ini juga dibuka sesi Project Pitch bertajuk Made in Korea: The Next Licensing Hit untuk memberikan kesempatan pada perusahaan Korea mempresentasikan produk dan bisnisnya. Serta tersedia pula booth konsultasi bisnis dan tour area pameran KOREA 360.

 

4 dari 4 halaman

500 Meeting

KOR-ASEAN K-Content BizWeek 2023 berhasil membuat lebih dari 500 meeting serta melahirkan tujuh kerja sama dan MoU, diantaranya Dofala (Korea Selatan) dengan PT Royal Kreasi Cemerlang (Indonesia), Ace Edu (Korea Selatan) dengan PT Cerdas Digital Nusantara (Indonesia), Arimoa (Korea Selatan) dengan Vidio (Indonesia), Qgames (Korea Selatan) dengan PT Nuon Digital Indonesia (Indonesia) dan Roi visual (Korea Selatan) dengan PT Metropolitan Televisindo (Indonesia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini