Sukses

Setia Band, Wali, Hingga Kangen Band Siap Meriahkan Festival Musik Pentastik di 8 Kota Besar di Indonesia

Pentastik merupakan festival musik yang akan memberikan warna segar dan pengalaman menarik dalam lingkup konser di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Festival musik telah menjadi tren yang meluas di Tanah Air belakangan ini. Situasi ini memberikan peluang yang besar bagi musisi Indonesia untuk kembali tampil setelah lebih dari 2 tahun hibernasi dari kegaduhan industri musik lokal.

Dengan beragam konsep festival musik yang ditawarkan, penggemar musik dapat merasakan pengalaman yang unik dalam setiap pertunjukan seni. Pentastik merupakan festival musik yang akan memberikan warna segar dan pengalaman menarik dalam lingkup konser di Indonesia.

Digagas oleh promotor Visinesia Live, Pentastik siap menghadirkan pertunjukan seni musik pop "metal" (melayu total), yang akan menjadi budaya yang populer, seru, dan tak terlupakan bagi para penggemar musik Indonesia.

"Pentastik bisa dibilang sebuah festival musik yang berbeda dengan festival pada umumnya. Karena festival ini mengangkat genre musik pop melayu yang menjadi budaya popular di skena musik Indonesia. Kita banyak melibatkan sejumlah musisi besar dan bisa di bilang legendaris di genre pop melayu juga dangdut, untuk ditampilkan dalam satu panggung festival. Lewat tema “Hits Metal” (melayu total) yang kita usung, penonton akan dibuat bergoyang sepanjang pertunjukan,” ujar Dipta, Director Visinesia Live, saat menggelar konferensi pers di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis (22/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Line Up

Acara ini akan digelar di 8 kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Makassar, Samarinda, Banjarmasin, Medan, Lampung, Pekanbaru, dan ditutup di Jakarta. Pentastik telah menyiapkan line-up yang akan membuat para penggemar musik bergetar secara massal. Di antara artis yang akan tampil adalah Setia Band, Happy Asmara, Wali Band, Kangen Band, Repvblik Band, King Nassar, Mutia Ayu, dan masih banyak lagi nama-nama lain yang akan menyusul dalam line-up Pentastik.

 

3 dari 4 halaman

Menyambut Baik

Charly Van Houten vokalis Setia Band yang menjadi salah satu pengisi acara di Pentastik, menyambut baik adanya festival ini. Pasalnya, ia mengetahui betul bagaimana musik pop Melayu ini sempat merajai industri musik Tanah Air.

“Kayaknya pasarnya terulang kembali. Saya beberapa kali ikut festival yang berbagai genre. Dan ternyata sampai saat ini pop Melayu itu masih banyak pasarnya.  Kayaknya asik juga nih kalau dibuat secara khusus band-band yang saat itu merajai industri,” kata Charly Van Houten.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Untuk menikmati Pentastik, promotor telah menetapkan harga tiket mulai dari 100 ribu. Tiket sudah tersedia untuk dipesan melalui Goers.com dengan harga khusus saat ini.

"Kami ingin menjadikan Pentastik ini sebuah festival yang digemari oleh masyarakat pecinta musik tanah air. Kesuksesan Pentastik nantinya akan menjadikan proyek estafet festival musik lainnya dalam konsep yang berbeda. Kalo sekarang genre nya pop melayu, kedepannya mungkin musik rock, pop, koplo, campursari dan sebagainya,” tutup Dipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini