Sukses

6 Karakter Penting di Serial Marvel Secret Invasion, Emilia Clarke Tampil Jadi Bangsa Skrull

Dalam Secret Invasion, Nick Fury diceritakan kembali ke bumi dan menyelamatkan umat manusia dari invasi Skrull.

Liputan6.com, Jakarta Secret Invasion, serial Marvel Cinematic Universe yang ditunggu-tunggu penggemar, akhirnya tayang Rabu (21/6/2023). Serial yang tayang di Disney Plus Hotstar ini, menampilkan kisah Nick Fury, yang diperankan Samuel L Jackson selama 15 tahun terakhir.

Dalam konferensi pers daring yang digelar Disney beberapa waktu lalu, Samuel L. Jackson menyebut Secret Invasion akan mengeksplorasi karakter ini lebih mendalam.

“Makin kalian mengenalnya (Nick Fury), kalian akan makin menyukainya. Aku makin menyukainya,” kata sang aktor. Dalam serial ini, Nick Fury diceritakan kembali ke bumi dan menyelamatkan umat manusia dari invasi Skrull.

Skrull merupakan ras alien berkulit hijau yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi sosok apa pun yang mereka inginkan. Mereka menyamar jadi sosok yang berbeda-beda, menipu manusia dengan samaran, dan berusaha menguasai bumi untuk mencari sumber daya yang digunakan kaumnya. 

Kemampuan kaum Skrull jelas membuat Nick Fury kesulitan untuk menangkap mereka. Bahkan, untuk memercayai orang-orang di sekitarnya pun sulit.

Selain Samuel L Jackson, sejumlah aktris ternama ikut tampil dalam serial ini. Ada wajah-wajah lama di jagat MCU, tapi ada juga aktris kondang yang baru muncul lewat Secret Invasion.

Siapa saja mereka dan karakter apa yang dimainkan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Samuel L Jackson sebagai Nick Fury

Membahas Secret Invasion tak afdal tanpa menyebut Nick Fury. Bila sebelumnya Nick Fury terlihat tangguh dan menguasasi apa yang ia lakukan, kali ini ia tampak berbeda.

“Dia sudah makin tua, lelah, dan dia sudah tidak tahu apa yang sebenarnya ia lakukan. Orang-orang di sekitarnya jadi bisa melihat kekurangannya, dan akibat dari kesalahan yang pernah Nick lakukan, yang ternyata menyebabkan kerugian pada dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” tutur Samuel L. Jackson dalam pernyataan tertulis dari Disney Plus Hotstar.

3 dari 7 halaman

2. Ben Mendelsohn sebagai Talos

Talos, yang sebelumnya muncul dalam film Captain Marvel, adalah pendekar Skrull yang berusaha menjalankan perannya sebagai pemimpin. Ia dan Nick Fury telah melakukan banyak hal bersama. Talos kesulitan harus berjuang sendiri ketika temannya ini memutuskan pergi ke luar angkasa.

“Talos masih harus menyelesaikan masalahnya dengan mencari tempat untuk Skrull bertahan hidup, meski ia kehilangan partner yang begitu penting bagi dirinya. Jadi banyak hal yang harus Nick lakukan ketika ia kembali,” ungkap Ben.

4 dari 7 halaman

3. Cobie Smulders sebagai Maria Hill

Dalam serial ini, Maria akan membantu Nick Fury menggagalkan invasi yang dilakukan Skrull.

Cobie menjelaskan, “Maria Hill selalu menjadi orang yang setia, dan itulah kelebihan utamanya. Dia selalu rela menempatkan dirinya di garda terdepan untuk membantu orang lain.”

5 dari 7 halaman

4. Olivia Colman sebagai Sonya Falsworth

Sonya Falsworth adalah agen MI6 sekaligus teman lama Nick Fury yang saling menghormati. Namun masa lalu membuat mereka tidak benar-benar saling percaya satu sama lain.

“Sonya dan Fury punya pandangan berbeda terhadap Skrull. Menurut Nick, ada beberapa Skrull yang baik. Tapi menurut Sonya, mereka semua jahat. Jadi, mereka lagi-lagi harus berusaha agar bisa saling sependapat,” ungkap Olivia Colman.

6 dari 7 halaman

5. Kingsley Ben-Adir sebagai Gravik

Gravik adalah pemimpin invasi Skrull yang memiliki misi menguasai bumi.

“Gravik merasa tiga puluh tahun adalah waktu yang terlalu lama untuk menepati janji, dan Skrull tetap belum mendapat tempat tinggal. Ia yakin keadaan tak akan berubah, tidak seperti janji manis Nick Fury. Jadi ia langsung melakukan perubahan dengan caranya sendiri,” kata Ben-Adir, mengungkap motivasi karakter yang ia mainkan. 

7 dari 7 halaman

6. Emilia Clarke sebagai G’iah

Emilia Clarke bergabung dalam MCU sebagai G’iah, putri Talos yang pemberani. Hubungan keduanya rumit, dan G’iah merasa harus membuktikan kemampuan dirinya kepada sang ayah. 

“Ketika situasi makin menegangkan dan hidup G’iah dalam bahaya, Talos akan menunjukkan sisi hangatnya. Anda bisa menyaksikan kepedulian seorang ayah terhadap anak, yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya,” ungkap Emilia Clarke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini