Sukses

Tangan Dingin Manoj Punjabi Mencatat Sejarah Baru Industri Hiburan Indonesia

Manoj Punjabi menyebutkan bahwa pencapaian ini berkat strategi perilisan yang tepat, intuitif, dan memperhatikan selera pasar dengan cermat.

Liputan6.com, Jakarta MD Pictures dan MD Entertainment Company mencatat sejarah yang membanggakan dalam industri hiburan Indonesia pada akhir kuartal dua tahun 2023. Film Sewu Dino yang ditayangkan perdana pada tanggal 19 April 2023 berhasil menarik perhatian sebanyak 4.886.406 penonton dalam waktu 49 hari.

Hingga bulan Juni 2023 ini, 'Sewu Dino' menjadi karya terbaru dari MD yang berhasil meraih gelar film terlaris di Indonesia tahun ini.

Manoj Punjabi, CEO & Founder PT MD Pictures Tbk, menyebutkan bahwa pencapaian ini berkat strategi perilisan yang tepat, intuitif, dan memperhatikan selera pasar dengan cermat.

"Keberhasilan KKN Di Desa Penari telah menjadi tolok ukur bagi kami di MD dalam menentukan strategi perilisan film dan serial yang optimal. Kami tidak hanya berfokus pada menghasilkan karya berkualitas, tetapi juga memperhatikan elemen-elemen penting seperti analisis audiens, promosi yang efektif, dan distribusi yang tepat sasaran," ungkap Manoj Punjabi kepada wartawan di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Senin (19/6/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Streaming

Selain film, rumah produksi MD juga sukses merilis serial yang ditayangkan di platform streaming digital seperti Disney+Hotstar, Prime Video, WeTV, iflix, dan Telkomsel MAXstream.

Serial 'Induk Gajah' di Prime Video, 'Mozachiko' di We TV Indonesia, 'Jurnal Risa' di Disney+Hotstar, serta 'Princess And The Boss' di Telkomsel MAXstream, telah mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Karya-karya yang diproduksi oleh MD ini telah ditonton oleh jutaan orang dan menjadi serial yang paling diminati oleh para penonton.

Antusiasme publik dalam mengapresiasi karya-karya dari MD terlihat dari jumlah penonton film dan serial MD hingga akhir kuartal dua tahun 2023.

 

3 dari 4 halaman

Formula Strategis

MD juga telah menyiapkan formula strategis untuk merilis film-film box office dan serial yang menarik perhatian publik di masa mendatang.

Beberapa karya yang siap bersaing di bioskop Indonesia termasuk 'Ganjil Genap', 'Catatan Si Boy', 'Kisah Tanah Jawa Chapter 1: Pocong Gundul', dan 'Layangan Putus The Movie'.

 

4 dari 4 halaman

Syukuran

Pada tanggal 15 Juni 2023, MD Pictures mengadakan acara syukuran menyambut produksi dua film besar lainnya dengan judul 'Do You See What I See, Cerita Horor #64 - First Love' yang disutradarai oleh Awi Suryadi, dan 'Jurnal Risa The Movie' yang disutradarai oleh Rizal Mantovani.

"Kami percaya bahwa PT MD Pictures Tbk dapat memberikan kontribusi positif bagi industri hiburan tanah air dan meningkatkan standar kualitas perfilman di Indonesia. Selain itu, kami optimis dapat bersaing dengan karya-karya dari luar negeri," tutur Manoj Punjabi dengan keyakinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini