Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Tak Diundang ke Trooping the Colour 2023, Parade Ultah Raja Charles III

Pangeran Harry dan Meghan mengikuti Trooping the Colour yang digelar secara meriah pada 2018—sebulan setelah pernikahan mereka—dan 2019.

Liputan6.com, Jakarta Jangan berharap bisa menyaksikan reuni Pangeran Harry dan keluarga Kerajaan Inggris dalam Trooping The Colour akhir pekan ini. Dilansir dari People, Jumat (16/6/2023), Meghan Markle dan sang suami memang tak diundang dalam perhelatan ini.

Keduanya diduga akan menghabiskan waktu di Montecito, California, bersama anak-anak mereka, saat perhelatan ini digelar, Santu (17/6/2023) besok.

Trooping the Colour adalah acara tahunan untuk memperingati ultah Monarki Inggris, yang sudah jadi tradisi sejak era 1600-an. Ini perhelatan pertama setelah Raja Charles III naik takhta, menggantikan mendiang ibunya Ratu Elizabeth II.

Selama 70 tahun terakhir, Trooping The Colour digelar untuk ultah sang Ratu Inggris. Parade ini akan menghadirkan ratusan tentara Inggris. Royal Air Force juga akan memberi penampilan spesial dalam perhelatan ini.

Pangeran Harry dan Meghan mengikuti Trooping the Colour yang digelar secara meriah pada 2018 —sebulan setelah pernikahan mereka—dan 2019. Tahun 2020 dan 2021, parade di muka publik ditiadakan karena Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Penting Pangeran William

Berbeda dengan Pangeran Harry, sang kakak Pangeran William punya peran penting dalam perhelatan ini. Ia memimpin geladi resik final atau yang sering disebut sebagai Colonel Review, memeriksa kesiapan pasukan dalam melaksanakan hajatan akbar ini.

Pada 10 Juni lalu, ia tampil dengan seragam merahnya, memeriksa pasukan dengan menunggang kuda.

3 dari 4 halaman

Pasukan Sampai Jatuh Pingsan

Dalam geladi resik ini, Pangeran William memimpin sekitar 1.500 tentara dan 300 kuda yang berasal dari divisi Wales, Iralandia, Skotlandia, serta Grenadier dan Coldstream. Hanya saja, udara yang panas menyengat membuat ada tentara jatuh pingsan, dan kejadian ini jadi viral.  

Kondisi ini juga menjadi perhatian Pangeran William dalam sebuah cuitan, usai geladi resik digelar.  

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap prajurit yang ikut serta dalam Tinjauan Kolonel, dalam cuaca panas pagi ini. Kondisinya sulit tetapi kalian semua melakukannya dengan sangat baik. Terima kasih. W,” cuitnya lewat akun Twitter resmi @KensingtonRoyal.

4 dari 4 halaman

Akhiri Kerja Sama dengan Spotify

Di sisi lain, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengakhiri kerja sama dengan Spotify setelah podcast Archetypes berjalan selama satu musim.

“Tim di balik Archetypes tetap bangga dengan podcast yang mereka buat di Spotify. Meghan terus mengembangkan lebih banyak konten untuk audiens Archetypes di platform lain," begitu pernyataan pihak Meghan Markle.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini