Sukses

Doa Inara Rusli Saat 7 Hari Tak Keluar Kamar karena Konflik Rumah Tangga: Ya Allah, Aku Titipkan Hati Ini Kepada-Mu

Inara Rusli sempat mengurung diri saat tahu dugaan perselingkuhan Virgoun.

Liputan6.com, Jakarta Inara Rusli mengaku mudah move on dari konflik rumah tangga yang sedang dihadapinya bersama Virgoun. Dia mengenang lagi masa-masa sulit saat mengetahui dugaan perselingkuhan sang suami untuk pertama kalinya.

Kala itu, dia sampai mengurung diri di dalam kamar selama berhari-hari. Momen itu digunakan Inara Rusli semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Mencoba mencari ketenangan atas ujian hidupnya.

"Alhamdulillah cepat (move on). Aku tuh waktu awal-awal tahu kan 7 hari aku enggak keluar kamar, itu aku benar-benar manfaatin waktu bukan cuma untuk nangis, tapi juga untuk komunikasi sama Allah," ujarnya di YouTube The Sungkars Family belum lama ini.

"Benar-benar beribadah, ngaji, salat, salatnya juga bukan cuma salat lima waktu, benar-benar salat malam, salat witir, hajat, taubat, semua sudah. Ngaji aja aku baca artinya benar-benar pengin tahu apa yang Allah mau sampaikan dalam Al Qur'an," ia menyambung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saat Hatinya Penuh Kekalutan

Dalam keadaan sedih, Inara Rusli berdoa kepada Allah agar hatinya dilepaskan dari segala hal yang berurusan dengan duniawi. Dia ingin bergantung hanya kepada Sang Pencipta.

"Aku benar-benar pengin ngobrol sama Allah. Karena itu akhirnya tiba-tiba dari hati nurani aku sendiri, 'Ya Allah kutitipkan hati ini kepada-Mu, supaya hamba ini tidak terikat lagi sama urusan dunia. Supaya hamba enggak terikat lagi sama rasa sakit karena dunia, saya titipkan'," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Hati Diberikan Kepada Orang yang Tepat

Ibu tiga anak ini hanya ingin memberikan perasaannya kepada orang yang tepat. Itulah doa yang dia panjatkan agar dimudahkan melewati ujian hidupnya.

"Tolong dikembalikan ketika hamba memang sudah waktunya ketemu dengan orang yang tepat, di keadaan yang tepat. Komunikasi aku sama Allah seperti itu," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun bersimpati dengan ujian yang dialami Inara. "Saking beratnya beban batin yg Ina tanggung akhirnya semua d kembalikan sm Allah, barokalloh nya In," kata salah stau warganet.

"Cara move on ter the best yg prnh saya dgr, masyaallah inara the best bgt," ujar warganet lainnya.

"masyallah inara allah tuh ingin mengangkat derajatmu," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.