Sukses

Sinopsis Geostorm Tayang Sabtu Malam di TV, Misi Gerard Butler Mencegah Bencana Alam yang Disebabkan Satelit Pengendali Iklim

Simak sinopsis Geostorm dibintangi Gerard Butler tayang Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu 10 Juni 2023 pukul 21.30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Geostorm dijadwalkan tayang perdana di layar TV Indonesia hari ini, Sabtu, 10 Juni 2023 mulai pukul 21.30 WIB. Film fiksi ilmiah tentang bencana alam dahsyat ini rilis di bioskop pada 2017 silam. Film arahan sineas Dean Devlin ini memiliki durasi asli 109 menit.

Aktor Gerard Butler jadi pemeran utama Geostorm. Selain itu, diperkuat juga oleh Jim Sturgess, Abbie Cornish, Andy Garcia, Ed Harris dan Daniel Wu. 

Film yang tayang dalam slot Bioskop Trans TV ini mengisahkan tentang bencana alam yang makin sering melanda dunia. Koalisi internasional kemudian menciptakan satelit yang dapay mengontrol dan merekayasa iklim, disebut Dutch Boy atau Pemuda Belanda. Dutch Boy sukses menetralkan badai dahsyat yang melanda Shanghai. Tapi gara-gara ini, insinyur Jake Lawson yang bertanggung jawab atas teknologi ini malah dipecat oleh pemerintah AS karena dianggap memakai satelit tanpa izin.  Posisi Jake digantikan adiknya sendiri, Max, di bawah pengawasan Dekkom, Mensesneg AS.

Tiga tahun berlalu, PBB menemukan ada desa di Gurun Registan yang mendadak beku. Makmoud Habib, insinyur India yang bekerja untuk ICCS-stasiun angkasa pengendali iklim, membuat laporan terkait hal ini. Namun belum sempat ditindaklanjuti, ia terbunuh dalam peristiwa yang diduga kecelakaan.

Simak kelanjutan sinopsis film Geostorm yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai tamat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Investigasi

Max meyakinkan presiden AS, Andrew Palma untuk melakukan penyelidikan, dengan bantuan Jake. Sementara di Hong Kong, satelit mengalami kerusakan hingga mengirimkan hawa panas yang menghancurkan banyak gedung di sana.

Jake tiba di ICCS dan melihat satelit dalam kondisi rusak. Banyak data terhapus dan sistem yang gagal berfungsi. Bersama pakar sistem operasi Duncan Taylor dan orang-orang yang dianggapnya dapat dipercaya, Jake berhasil memulihkan data. Namun merahasiakan karena takut ada pengkhianat.

3 dari 4 halaman

Virus

Terungkap bahwa sistem operasi satelit telah disusupi virus yang membuatnya mengeluarkan iklim ekstrem di sejumlah wilayah. Jake curiga Palma ada peran di balik semua ini. Max mengadu ke Dekkom, namun malah hampir dibunuh. Rupanya Dekkom pengkhianat sebenarnya.

Dekkom berniat memakai satelit ini untuk menghancurkan negara-negara yang dianggap dapat membahayakan Amerika. Demi melindungi Palma, Max minta bantuan kekasihnya yang seorang intel, Sarah, untuk menculik sang presiden.

4 dari 4 halaman

Bencana

Bencana terus melanda berbagai negara seperti India, Rusia dan Uni Arab Emirat. Terungkap rupanya Duncan termasuk orang bayaran Dekkom. Terjadi pergulatan saat Jake berusaha menghentikan satelit, yang membuat Duncan terlempar dari pesawat luar angkasa dan tewas.

Usai melalui berbagai masalah, Jake berhasil mencegah kerusakan lebih lanjut. Film beralih ke enam bulan kemudian, kondisi mulai pilih dan diperlihatkan Jake kembali bekerja sebagai Direktur Teknis pengelolaan Dutch Boy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini