Sukses

Kontrak Eksklusif G-Dragon dengan YG Entertainment Resmi Berakhir, tapi Masih Kolaborasi dalam Kontrak Terpisah

Kontrak eksklusif G-Dragon dengan YG Entertainment telah berakhir, tetapi tetap berkolaborasi melalui kontrak terpisah untuk aktivitas lain.

Liputan6.com, Jakarta - YG Entertainment salah satu agensi terbesar di Korea Selatan, telah membuat pernyataan bahwa kontrak G-Dragon BigBang dengan mereka resmi berakhir pada Selasa (6/6/2023) kemarin.

“Kontrak eksklusif G-Dragon dengan kami telah berakhir tetapi kami berkolaborasi dengannya melalui kontrak terpisah untuk aktivitas lainnya seperti iklan, dll,” kata agensi tersebut dikutip melalui Soompi.

YG Entertainment juga menambahkan meskipun kontrak eksklusif dengan artis berusia 34 tahun ini berakhir, kedua belah pihak saat ini masih berdiskusi mengenai kemungkinan kerja sama.

“Akan ada diskusi mengenai kontrak tambahan jika dia melanjutkan aktivitas musiknya. Kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk memberikan dukungan untuk ini,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumor Tak Perpanjang Kontrak

Sebelumnya, banyak spekulasi yang mulai bermunculan di kalangan penggemar, bahwa G-Dragon tidak memperbarui kontraknya dengan agensi tersebut. Itu lantaran sang artis mengetahui namanya tidak ada dalam daftar artis dan aktor di bawah YG Entertainment per 31 Maret menurut laporan triwulanan yang dirilis oleh YG Entertainment pada bulan April.

3 dari 4 halaman

Berpisah dengan YG Entertainment

Sesama anggota Bigbang, Taeyang dan Daesung telah terlebih dahulu berpisah dengan YG Entertainment setelah kontrak mereka dengan agensi berakhir pada Desember 2022. Setelah itu, Taeyang bergabung dengan THEBLACKLABEL sementara Daesung menandatangani kontrak dengan Perusahaan R&D di bawah D-LABLE, tim khusus untuk Daesung.

Anggota lainnya, TOP meninggalkan YG Entertainment pada Februari 2022. Saat itu, agensi menjelaskan bahwa TOP akan terus mengambil bagian dalam aktivitas grup Bigbang jika memungkinkan. Namun, beberapa hari yang lalu, TOP melalui Instagram secara pribadi mengumumkan bahwa dia telah keluar dari grup tersebut.

4 dari 4 halaman

Proyek Baru G-Dragon

Pada bulan Januari kemarin, G-Dragon mengumumkan melalui kanal YouTube resminya OfficialGDRAGON, bahwa dia sedang bersiap untuk album baru.

Kemudian di bulan Maret, dia juga menggoda para penggemar dengan mengatakan bahwa dia sedang mempersiapkan sebuah proyek dan beberapa hal sedang dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.