Sukses

Deasi Listiani Berbagi Edukasi Pentingnya Menjadi Konten Kreator

Deasi Listiani merupakan seorang konten kreator sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta Deasi Listiani memandang penting Konten kreator sebagai sesuatu kontribusi, pemasaran dan publikasi yang ingin diekspresikan sebagai informasi ke media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu serta berperan penting dalam dunia pemasaran digital.

Wanita yang akrab disapa Deasi kelahiran tahun Jakarta 1997 ini pernah mengenyam pendidikan S1 Ekonomi jurusan branding. Sebelum terjun dan fokus di dunia content creator, Deasi merupakan seorang talent sebagai model iklan, talent di salah satu beauty agency Indonesia dan sempat bermain di film “Habibie & Ainun 3” yang dimainkan oleh Maudy Ayunda, Reza Rahardian, dan Jefri Nichol.

Saat ini Deasi aktif sebagai seorang content creator yang ingin membagikan video seputar edukasi fakta unik, skincare dan makeup di Youtube, Instagram, dan Tiktok. Dirinya juga sudah bekerjasama dengan banyak brand besar dalam membuat konten video. 

"Passion saya ada di bidang edukasi dan lifestyle, cara saya mendalami bidang tersebut dengan melalui pengetahuan dan pengalaman saya karena saya senang mencari tahu dan membaca berita, oleh karena itu banyak fakta-fakta unik di dunia yang saya temukan dan membuat saya ingin membagikannya ke orang-orang," ujar Deasi kepada wartawan, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Industri Lifestyle

Pemilik akun TikTok dan YouTube @deasilistiani ini mengatakan bahwa industri lifestyle memang berkesinambungan dengan konten kreator.

"Melalui lifestyle, Saya sudah mulai merawat diri sejak SMA mulai dari rajin berolahraga, belajar cara menggunakan skincare yang tepat, dan cara bermakeup membuat saya ingin membagikannya juga ke orang-orang," ujarnya.

Di bidang edukasi ini, kata Deasi, membuat rasa ingin tahunya tinggi karena senang belajar hal-hal baru dan mengetahui sesuatu yang baru. Dengan bertambahnya pengetahuan baru akan membuat kita menjadi orang yang berwawasan luas, open minded, dan lebih percaya diri. Sedangkan untuk lifestyle sendiri, ia memang sangat senang merawat diri karena dengan lifestyle yang sehat dan baik itu juga akan mempengaruhi seberapa besar kita mencintai diri kita sendiri.

Perlu diketahui, awal mulanya Deasi menjadi content creator sejak tahun 2020 saat masa-masa pandemi dengan membuat video konten melalui Tiktok. Saat itu Tiktok sedang mengadakan kompetisi bidang edukasi untuk para kreator. Dari situlah dirinya tertarik untuk ikut menjadi seorang content creator.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Menyangka

Ia tidak menyangka bisa menjadi salah satu pemenang dalam kompetisi tersebut. Dari situlah ia fokus, konsisten, dan bekerja sebagai content creator Tiktok yang kini sudah mencapai 3.9 juta pengikut. 

"Banyak kompetisi-kompetisi Tiktok yang saya menangkan mulai dari #TiktokPintar, #BelajarOnline, #FAKTAOKE dan #IniDiaCaranya. Dengan semakin banyaknya pengikut, membuatnya ingin membagikan video konten melalui social media lain seperti instagram dan YouTube," ujarnya.

Ternyata video konten yang ia buat mampu membuat orang tertarik untuk mengikuti akun instagram dan YouTube yang kini sudah mencapai 1,3 juta subscribers. "Tidak sampai disitu akhirnya saya pun sempat dipercayakan untuk menjadi host di acara TV nasional yaitu Trans7 yang bernama SPOTLITE," ujarnya. 

Deasi pun juga pernah menjadi seorang speaker dalam salah satu Universitas di Indonesia yang membahas tentang “Healthy Lifestyle”  dan menjadi juri di acara creativest di salah satu universitas di Indonesia juga pada mahasiswa dan mahasiswi jurusan Business dengan kategori Business Personal Hygiene. 

 

4 dari 4 halaman

Edukasi

Dengan edukasi ia bisa membantu orang-orang menemukan cara belajar yang baru dan menyenangkan. Banyak orang yang tidak suka belajar karena tidak mau membaca. Oleh karena itu, ia ingin mengemas cara belajar yang mudah dan tidak bosan seperti melalui video konten-kontennya yang bisa mereka tonton.

Sedangkan, untuk bidang lifestyle ia bisa  menginspirasi dan memotivasi orang-orang untuk menjalani hidup lebih baik dengan lebih peduli dengan kesehatan tubuh dan jiwa mereka. 

"Pencapaian yang ingin diraih semoga melalui konten-konten video saya dapat memotivasi dan bermanfaat bagi banyak orang untuk terus menambah wawasan mereka, sehingga dapat menciptakan generasi yang senang belajar. Tidak hanya belajar menambah pengetahuan tetapi melalui lifestyle yang sehat, orang-orang akan semakin mencintai diri mereka lebih lagi dengan merawat diri lebih baik," pungkas pemilik akun instagram @deasilistiani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini