Sukses

Inara Rusli Merasa Bersalah Sudah Melepas Cadar?

Inara Rusli kembali bicara soal keputusannya melepas cadar atau nikab.

Liputan6.com, Jakarta - Inara Rusli sebelumnya mengenakan cadar selama bertahun-tahun. Namun belum lama ini, wanita yang sedang menghadapi kasus perceraian dengan Virgoun itu memutuskan untuk melepas cadarnya.

Keputusan menanggalkan nikab untuk mempermudah cari rezeki buat anak-anak. Saat ini, Inara Rusli diketahui telah bekerja sama dengan salah satu produk kecantikan sebagai brand ambassador.

Lantaran sudah lama memakai cadar, sejumlah orang tentu penasaran seperti apa perasaan Inara setelah wajahnya kini dapat dilihat kembali oleh publik. Ibu tiga anak ini tak bisa mendeskripsikan perasaannya secara detail.

"Apa ya... lebih ke sudah bisa aktif kerja lagi, produktif lagi. Intinya semua kembali buat anak-anak sih," tuturnya dilansir dari YouTube dr. Richard Lee, MARS, Sabtu (3/6/2023).

Lalu, apakah Inara memiliki perasaan bersalah telah melepas cadarnya? "Enggak, karena memang dari awal niatnya untuk cari uang buat keperluan anak-anak," Inara Rusli menjawab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meminta nasihat Ustaz dan Salat Tahajud

Kendati demikian, melepas cadar tentu bukan keputusan mudah baginya. Hatinya sempat bergejolak. Untuk mencari jawaban bahwa keputusannya tidak salah, Inara Rusli juga telah melakukan banyak upaya.

"Di awal ada gejolak sebelum buka. Itulah makanya sempat berkonsultasi kepada Uda Derry juga, ke abang aku, sempat berapa hari berturut-turut salat malam juga minta petunjuk," paparnya.

3 dari 4 halaman

Tujuan Buka Cadar di Depan Media

Akhirnya, Inara Rusli mantap buka cadar secara resmi di hadapan awak media dan disaksikan publik. Dia melakukan ini secara terbuka untuk menghindari fitnah.

"Aku dikasih kesempatan untuk bisa klarifikasi di depan awak media, netizen, supaya tidak ada lagi fitnah bertebaran bikin konklusi bahwa aku cari pasangan lagi, no. Ya (tujuannya bukan itu)," Inara Rusli menjelaskan.

4 dari 4 halaman

Tujuan Awal Bercadar

Dia lalu mengenang kembali tujuan awalnya mengenakan cadar. Niatnya tak lain untuk menyenangkan suami.

"Sejujurnya di awal karena aku menjaga perasaan pasangan. Terlepas cemburuan atau enggak, tujuan aku supaya dia lebih tenang saja cari nafkah di luar. Tapi itu membuat dia terlalu secure," Inara Rusli mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.