Sukses

6 Potret Wisuda Umay Shahab Raih Predikat Cumlaude, Nama Aslinya Disorot Teman Artis dan Netizen: Umaynya dari Mana

Mantan artis cilik yang kini eksis jadi sutradara, Umay Shahab baru menjalani wisuda salah satu universitas swasta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar membanggakan datang dari Umay Shahab. Di tengah kesibukannya sebagai aktor dan sutradara, pria 22 tahun ini berhasil menyelesaikan pendidikan S1-nya. Momen Wisuda dipajang mantan artis cilik di Instagram terverifikasinya.

Pada Kamis (01/06/2023), Umay mengunggah potret dirinya memakai toga dalam acara wisuda kampusnya. Terlihat Umay memakai toga warna biru laut didampingi keluarga dan teman-temannya. Wajah bintang Mencuri Raden Saleh terlihat semringah, demikian juga orang di sekitarnya. “mak pak lulus juga akhirnya” tulis Umay pada caption.

Terlihat dari sertifikat yang dipamerkan, Umay kini resmi bergelar Sarjana Ilmu Komunikasi. Tak sekadar lulus, Umar ternyata juga mendapat predikat pujian atau cumlaude. Namun netizen dan rekan artis justru fokus pada hal lain, yakni nama asli.

Rupanya tak banyak yang tahu bahwa pria berdarah Arab ini memiliki nama asli Muhammad Arfiza Shahab. Artis Dinda Azani turut berkomentar dan mengaku baru tahu nama panjang bintang Keramat 2: Caruban Larang itu. Sementara beberapa netizen merasa heran mengapa dipanggil Umay. Jika merujuk pada laman Wikipedia Indonesia, saat dalam kandungan sang ibu berencana memberikan nama Umar. Namun karena sudah banyak yang bernama Umar, akhirnya dipilih Umay sebagai nama panggilan. Berikut 6 momen wisuda Umay Shahab dirangkum Showbiz Liputan6.com dari Instagram terverifikasinya, Jumat (02/06/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Foto Keluarga

Momen wisuda Umay Shahab dihadiri keluarga inti yakni kedua orangtua serta adik laki-lakinya. Tampak Said Hanafi Shahab sang ayah, Yahni Dahmayanti ibunya juga adiknya Muhammad Raffi Shahab memasang wajah bahagia di hari wisuda Umay.

3 dari 7 halaman

Ibunda

Momen bersama sang ibu, Yahni Dahmayanti. Dalam potret terlihat topi toga wisuda Umay malah dipakai oleh ibunya.

4 dari 7 halaman

Ayah

Said Hanafi Shahab sang ayah datang memakai kemeja batik lengan panjang. Ekspresi bangga sekaligus haru terpancar dari wajah sang ayah.

5 dari 7 halaman

Monty Tiwa

Umay dikenal dekat dengan sutradara Monty Tiwa. Keduanya pernah bekerjasama di series I Love You Silly. Monty juga terlihat hadir dalam momen itu.

6 dari 7 halaman

Pacar

Pacar Umay Shahab, Inarah Syarafina juga hadir memberikan support. Jika dilihat dari Instagram mereka, keduanya mulai posting foto bersama sejak 2021.

7 dari 7 halaman

Nama Lengkap

Beberapa artis seperti Prilly Latuconsina dan Rey Bong memberikan selamat untuk Umay. Namun ada juga yang salah fokus pada nama lengkap Umay. “Congrats arfiza 🔥 gue baru tau nama asli lu arfiza may,” tulis Dinda Azani.

Sementara netizen berpikir keras mengapa dipanggil Umay. “nama lengkap nya muhammad arfiza shahab trs umay nya dr mana ? :(“ tulis *****pjg. Netizen lain lalu menanggapi dengan candaan. “arna sejak kecil dia gemay alias gemesin,” tulis ******rzk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini