Sukses

Cara Inara Rusli Menjelaskan tentang Perpisahan Orangtua pada Anak-anaknya

Liputan6.com, Jakarta Pemberitaan seputar konflik rumah tangga Inara Rusli dan Virgoun begitu masif di media massa hingga media sosial. Selain isu perselingkuhan, keduanya juga sedang dihadapkan pada perceraian dan berbagai hal yang menyertainya seperti hak asuh hingga nafkah. 

Sejak perseteruan dengan Virgoun jadi perbincangan hangat, Inara Rusli sangat menjaga mental anak-anaknya. Dia tak mengizinkan anak-anak bermain gadget agar tak mendengar pemberitaan buruk tentang kedua orangtuanya.

"Apalagi Starla sudah bisa baca tulis, takutnya dia buka gadget lihat YouTube, Instagram, wah apa ini, kok daddy-nya ada di mana-mana," kata Inara Rusli dalam siaran podcast bersama Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di YouTube Need A Talk, Rabu (31/5/2023).

"One day pasti mereka tahu dan aku harus jelasin. Pada akhirnya kita harus ajari pada anak-anak kalau hidup enggak semua sesuai dengan keinginan mereka," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Ujian dalam Kehidupan

Atta Halilintar lantas bertanya, bagaimana cara Inara Rusli menjelaskan pada ketiga buah hatinya tentang perpisahan orangtuanya. Dia akan menjelaskan tentang pilihan hidup kepada buah hatinya.

"Pendewasaan diri, lebih ngasih tahu kalau kenyataan hidup ya seperti ini. Kita selalu diberi pilihan sama Allah. Kebetulan ujiannya seperti ini dan pilihan Daddy seperti ini," paparnya.

3 dari 4 halaman

Pilihan Hidup dan Konsekuensinya

Wanita berusia 30 tahun ini akan menerangkan bahwa setiap tindakan dan pilihan yang diambil oleh individu akan memiliki konsekuensinya masing-masing. Entah itu berdampak buruk, atau baik.

"Kebetulan ujiannya seperti ini dan pilihan Daddy seperti ini. Yang jelas mereka tahu bahwa sejauh itu maminya sudah berjuang untuk pertahanin, perbaiki, tapi takdir Allah enggak bisa dilawan, mereka harus bisa mengerti. Ada konsekuensi dari setiap tindakan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Diskusi dengan Anak

Sementara itu, terkait lepas cadar, Inara Rusli juga sempat berdiskusi dengan anak sulungnya. "Sempat nanya, 'Boleh enggak Mami buka cadar, kerja'. Aku sama Starla selalu diskusi, gimana caranya supaya komunikasi dua arah," jelasnya.

"Jadi sedikit banyak dia tahu kenapa maminya kerja, kenapa maminya buka cadar, bahkan dia bilang 'Mami cantik deh'," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.