Sukses

Sinopsis Elysium Tayang Kamis Malam di TV, Matt Damon dan Jodie Foster Terlibat Konflik dalam Film yang Berlatar Masa Depan Bumi

Simak sinopsis Elysium dibintangi Matt Damon tayang Bioskop Trans TV malam ini, Kamis 1 Juni 2023 pukul 21.30 WIB

Liputan6.com, Jakarta Film Elysium dijadwalkan tayang dalam slot Bioskop Trans TV hari ini, Kamis, 1 Juni 2023, mulai pukul 21.30 WIB. Film yang rilis di bioskop pada 2013 mengusung genre aksi fiksi ilmiah. Sineas keturunan Afrika Selatan-Kanada, Neill Blomkamp menjabat sebagai sutradara.

Aktor Matt Damon bertindak sebagai pemeran utama. Film ini juga menampilkan aktris senior Jodie Foster serta Diego Luna, Wagner Moura, Alice Braga, William Fichtner dan Sharlto Copley.

Simak sinopsis Elysium berikut ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai tamat. Mengambil latar tahun 2154 di mana planet bumi sudah kelebihan populasi, banyak wabah dan tingkat polusi mencapai level yang berbahaya. Mereka yang miskin tinggal di bumi, sementara orang tajir bermukim di Elysium sebuah stasiun angkasa yang letaknya dekat atmosfer bumi.

Spider, seorang peretas yang tinggal di Los Angeles menyelundupkan penduduk bumi ke Elysium lewat pesawat luar angkasa agar bisa berobat dan hidup layak. Tapi hal ini diketahui Menteri Pertahanan Elysium, Delacourt yang diperankan Jodie Foster.

Delacourt menembak jatuh dua pesawat. Awak yang selamat ditangkap kemudian dideportasi. Langkah yang diambil Delacourt dianggap kejam, dikecam oleh Presiden Elysium Patel. Dendam, Delacourt berencana melakukan kudeta bersama dengan bos perusahaan Armadyne Corp, John Carlyle. Kemudian Carlyle menyusun sebuah program yang dapat melancarkan misi Delacourt, disimpan dengan bantuan teknologi canggih di otaknya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengobatan

Max Da Costa (Matt Damon), seorang napi yang juga buruh Armadyne yang terpapar radiasi parah di bumi. Ia ingin ke Elysium agar bisa memakai fasilitas pengobatan canggih, Med Bay. Ia mendatangi Spider dan berjanji akan mengganti dengan informasi berharga dari Elysium jika Spider mau membantu mengirimnya ke sana.

Max berhasil menembak jatuh pesawat Carlyle, kemudian memindahkan isi ingatan pengusaha itu ke dalam otaknya. Delacourt yang mengetahui hal ini menghubungi Kruger, seorang intel yang dipecat Patel. Kruger diminta menangkap Max namun Max berhasil melarikan diri meski terluka parah.

3 dari 4 halaman

Ditukar

Max ditolong teman masa kecilnya, Frey, yang seorang perawat. Kruger menyandera Frey dan anaknya. Max akhirnya menawarkan akan menyerahkan ingatan Carlyle dengan balasan ia boleh memakai Med Bay.

Terjadi perkelahian yang membuat Kruger sempat terluka. Kruger sendiri akhirnya menyalahkan Delacourt, dan menyerang wanita itu hingga luka.

4 dari 4 halaman

Data

Max berhasil mengalahkan Kruger yang akhirnya tewas. Spider mendarat di Elysium. Spider berkata bahwa Max akan mati jika ingatan Carlyle yang tertanam di otaknya diunduh. Max meminta waktu untuk berpamitan pada Frey dan anaknya.

Max akhirnya tewas. Namun berkat pengorbanannya, kini seluruh warga bumi juga berhak menghuni Elysium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini