Sukses

Emma Elliott Tuangkan Keresahan Dunia Layar Kaca Tak Seindah Dunia Nyata Melalui Single Movie

Emma Elliott, yang merupakan pendatang baru di dunia tarik suara Indonesia, sebelumnya telah mencoba peruntungan di dunia akting dengan tampil dalam sinetron "Jinny Oh Jinny Datang Lagi" pada tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta Emma Elliott, seorang gadis remaja keturunan Indonesia-USA yang lahir di Singapura, telah mengeluarkan suaranya dalam industri musik Tanah Air dengan single terbarunya berjudul "Movie". Produser yang terlibat dalam pembuatan lagu ini adalah Asta "RAN" Andoko dan Handy "Soulvibe".

Emma Elliott, yang merupakan pendatang baru di dunia tarik suara Indonesia, sebelumnya telah mencoba peruntungan di dunia akting dengan tampil dalam sinetron "Jinny Oh Jinny Datang Lagi" pada tahun 2016.

Selain itu, ia juga aktif dalam beberapa drama musikal di Jakarta International School. Emma memiliki beragam referensi musik, antara lain Gracie Abrams, Newjeans, Taylor Swift, The Sundays, Conan Gray, Harry Styles, Niki, Beabadobee, dan lainnya.

Single "Movie" ini ditulis sendiri oleh Emma Elliott.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keresahan Remaja

Ia ingin mengungkapkan keresahan seorang remaja terhadap kehidupan di dunia layar kaca yang tidak seindah atau bahkan tidak sama dengan kenyataan kehidupan sehari-hari. Salah satu penggalan lirik dari lagu "Movie" ini adalah:

"Life moves different on the screen than in my life, we are not actors and now I realized. There are no pauses and skips in my life, even though it's pretty, just like a movie no I am just real."

 

3 dari 4 halaman

Tak Seperti Film

Emma ingin menggambarkan bahwa kehidupan terus bergerak dan tidak dapat diulang seperti dalam film, sehingga kehidupan di dunia nyata jauh berbeda dengan yang ditampilkan di layar kaca.

Dalam pembuatan musiknya, Emma bekerja sama dengan Asta, gitaris dari grup musik RAN, dan Handy, bassist dari Soulvibe. Mereka berkolaborasi untuk menyusun aransemen musik yang sesuai dengan konsep lagu "Movie".

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Emma saat ini sedang mengumpulkan beberapa materi lagu yang ditulisnya sendiri untuk menyelesaikan mini albumnya.

Harapan Emma Elliott adalah agar lagu "Movie" ini dapat diterima oleh pendengar di Indonesia maupun di luar Indonesia. Ia berharap pesan yang ingin disampaikan melalui lagunya dapat menginspirasi dan menyentuh hati pendengar, serta memberikan pengalaman mendalam tentang keresahan dunia layar kaca yang berbeda dengan kehidupan nyata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini