Sukses

Gibran Rakabuming Beri Dukungan pada Ekos Dance Company yang Akan Gelar Misi Kebudayaan di Paris dengan Tarian Jawa Panji Kama

Gibran Rakabuming, begitu antusias memberikan dukungannya kepada para seniman yang akan tampil di Paris dengan membawakan tari Jawa berjudul Panji Kama.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo, banyak kegiatan seni yang mulai dipertunjukkan. Bahkan hampir tiap malam minggu, Gibran Rakabuming tak bosan-bosan mempromosikan pentas seni yang digelar di kota Solo.

Besarnya dukungan putra sulung Presiden Jokowi, tak hanya di sekitaran Solo saja. Gibran Rakabuming juga memberi support kepada para seniman yang akan tampil di Paris, pada 31 Mei 2023, besok.

Dalam akun Twitter pribadinya, Selasa (30/5/2023), Gibran Rakabuming mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dua wanita, dan dua pria yang siap mementaskan tarian Jawa.

"Praja @mnsurakarta bersama Ekos Dance Company menyelenggarakan misi kebudayaan ke Paris, Perancis," cuitnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membawakan Tarian Jawa Panji Kama

Dijelaskan Gibran Rakabuming bahwa Ekos Dance Company akan mempersembahkan tarian Jawa dengan judul Panji Kama dengan gaya kontemporer.

"Menampilkan Tarian Panji Kama yang merupakan tarian Jawa gaya Mangkunegaran kreasi baru kontemporer pada 31 Mei 2023, di Salle Jean Damme, Paris," lanjutnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bercerita Tentang Cinta yang Pelik

Dibeberkan Gibran Rakabuming tentang tarian Panji Kama, yang menceritakan kisah cinta yang pelik dan penuh perjuangan. Tarian ini diproduseri oleh KGPAA Mangkoenagoro X.

"Tarian Panji Kama menceritakan kisah cinta Kamajaya dan Kamaratih. Dalam roman Jawa, kisah Panji erat dengan spirit cinta Kamajaya dan Kamaratih yang melahirkan beragam versi cerita yang pelik namun penuh perjuangan," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Minta Dukungan dari Masyarakat untuk Delegasi

Agar pementasan seni budaya Panji Kama ini sukses di Paris, kakak Kaesang Pangarep ini pun meminta dukungan dari masyarakat Indonesia baik yang ada di negara sendiri maupun di Prancis.

"Producer: K.G.P.A.A. Mangkoenagoro X

Choreographer: Eko Supriyanto, G.R.Aj. Ancillasura Marina Sudjiwo.

Mohon dukungan pada delegasi yang berangkat ke Paris dalam membawa misi budaya!" tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.