Sukses

Chelsea Olivia Ajak Para Ibu Waspada, Iklim Tak Menentu Bukan Hanya Memicu Batuk Pilek Pada Bayi

Chelsea Olivia mengingatkan para ibu untuk mengantisipasi cuaca ekstrem karena tak sekadar membawa dampak batuk dan pilek pada si kecil.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca yang tak menentu kini meresahkan para ibu tak terkecuali Chelsea Olivia yang telah dikaruniai dua anak. Menurutnya, para ibu patut mengantisipasi cuaca ekstrem karena tak sekadar membawa dampak batuk dan pilek pada si kecil.

Istri Glenn Alinskie mengingatkan, anak terlahir dalam kondisi kulit sensitif. Jenis kulit ini terus berproses seiring tumbuh kembang buah hati. Karenanya, orangtua wajib menjaga kesehatan kulit anak karena bukan tidak mungkin terkena ruam.

“Iklim yang tidak menentu bukan hanya memicu batuk pilek pada bayi. Si kecil terlahir dengan kondisi kulit sensitif. Kulitnya terus berkembang. Karena itu, masalah kulit seperti ruam popok juga bisa terjadi,” katanya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (29/5/2023), Chelsea Olivia mengajak para ibu mewaspadai ruam dengan mengganti popok secara teratur. Yang tak kalah penting, cermat dalam memilih popok buat anak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Upayakan Solusi, Tekan Risiko

“Sebagai ibu, sudah seharusnya mengupayakan solusi untuk menekan risiko ruam popok pada anak. Ibu perlu memperhatikan kelembapan ruangan dan mengganti popok secara teratur. Selain itu, memilih popok berkualitas baik,” Chelsea Olivia mengulas.

Bintang sinetron Melati Untuk Marvel merekomendasikan popok berteknologi Super Absorbent Polymer (SAP) yang membuat daya serap lebih cepat dan rata. Ketika si kecil beraktivitas, popok yang terguncang tak akan menggumpal atau menggembung di satu titik.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tak Terkontaminasi Urine

Chelsea Olivia mengulas ini dalam kapasitasnya sebagai brand ambassador atau duta Makuku Indonesia. Brand Director Makuku Indonesia, Jason Lee, menambahkan, Makuku Indonesia juga dibekali fitur indikator urine warna kuning yang akan membiru saat popok sudah penuh cairan.

“Ini agar para ibu lebih mudah mengetahui waktu mengganti popok anak sehingga kulitnya tak terkontaminasi urine terlalu lama,” terangnya seraya menggarisbawahi produknya hanya setebal 1,6 mm namun daya serap tetap maksimal.

 

4 dari 4 halaman

Jaga Kebersihan Kulit Bayi

Spesialis anak di RS Cinta Kasih Jakarta, dr. Fellycia Trie W., Sp. A, mendukung pendapat Chelsea Olivia soal ganti popok anak secara berkala. Jika kulit bayi terkontaminasi terlalu lama dengan cairan di popok, pH kulit lokal meningkat sehingga berdampak pada kesehatan.

“Ibu harus menjaga kebersihan kulit bayi, ganti popok secara berkala, menjaga area popok tetap kering, serta memilih popok dengan fitur indicator urine agar tahu kapan mesti mengganti popok. Pilihlah popok berdaya serap tinggi untuk menekan risiko ruam,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.