Sukses

Woro Widowati Hadir di Java Pop Festival 2023, Sebut Lagu Berbahasa Jawa Obat Hati Ambyar Paling Cespleng

Woro Widowati dijadwalkan memanaskan Java Pop Festival 2023 yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, pada 8 dan 9 Juli 2023.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Woro Widowati dijadwalkan memanaskan Java Pop Festival 2023 yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, pada 8 dan 9 Juli 2023. Kabar ini terkonfirmasi dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Dalam konferensi pers Java Pop Festival 2023, Woro Widowati menyorot dominasi lagu pop Jawa di daftar trending kategori musik di YouTube tiap minggu. Lagu pop Jawa selalu menembus 10 besar trending mingguan, bersaing dengan K-Pop, musik Barat, hingga pop Indonesia.

Kepada Showbiz Liputan6.com, Woro Widowati mengulas meledaknya pop Jawa karena liriknya terasa dekat dengan audiens. Tema hati ambyar yang diusung menempatkan lagu pop Jawa sebagai teman berbagi duka sekaligus obat cespleng atas kandasnya cinta.

“Lagu pop Jawa liriknya mewakili kisah yang dialami anak-anak zaman sekarang. Kebetulan saya sendiri di umur sekian masih mengalami sakit hatilah, diselingkuhi dan lain-lain. Perlu saya spill enggak orangnya?” kata Woro Widowati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebagai Obat

Berkaca pada pengalaman Woro Widowati, sensasi mendengar lagu pop Jawa seperti mengulik luka batin, merenunginya, lalu terbit rasa optimistis bahwa kelak, hati yang patah itu akan menemukan pasangan dengan kualitas yang jauh lebih baik.

“Mendengarkan lagu Jawa tuh, kayak: Wah gue pernah nih di posisi kayak begini akhirnya didengerin terus dan terus. Kayak begitu tuh bukan untuk mengingatkan kita akan luka yang sudah dikubur, tapi lebih kayak: Oh, gue pernah di posisi itu,” akunya.

“Sebenarnya itu juga sebagai obat sih dengan mendengarkan lagu Jawa yang liriknya pernah aku alami kayak: Sudahlah, nanti bakal dapat yang lebih baik,” Woro Widowati membeberkan disambut tepuk tangan jurnalis.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Promosikan Pop Jawa

Selain Woro Widowati, Java Pop Festival 2023 dipanaskan oleh kehadiran Dara Ayu, Guyon Waton, Happy Asmara, Jogja Hip Hop Foundation, Nabila Maharani, Ndarboy Genk, NDX AKA, Pulung Agustanto, hingga Evan Loss yang melejit lewat hit “Full Senyum Sayang.”

Inisiator Java Pop Festival 2023, Pulung Agustanto, menerangkan, ajang ini dihelat untuk mengapresiasi seniman, budaya Jawa, serta menyatukan masyarakat Indonesia. Ia mengajak publik menyatu dalam cinta budaya dan mengikis radikalisme yang belakangan ini menyengat.

“Java Pop Festival diharapkan berdampak positif dalam mempromosikan musik Pop Jawa, menciptakan peluang baru bagi pariwisata, dan pertumbuhan ekonomi daerah. Bukan tidak mungkin kelak akan hadir Ambon Pop Festival, Sunda, dan lain-lain,” ia membeberkan. 

4 dari 4 halaman

Tiket Pre Sale

Dalam kesempatan itu, Produser Pelaksana Rivo Pamudji, menjelaskan alasan memilih Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta sebagai lokasi acara. Salah satunya, mudah dicapai dengan beragam moda transportasi dari MRT hingga TransJakarta.

“Kita pilih GBK karena moda transportasinya mudah segala macam ada, dari MRT, TransJakarta, pasti lewat. Akan sangat mudah mencapai tempat konser kami,” beri tahu Rivo Pamudji seraya mengumumkan harga tiket Java Pop Festival 2023.

“Tiket Rp275 ribu untuk satu hari. Tiket terusan di harga Rp450 ribu. Per hari ini, Minggu, 28 Mei 2023, kami buka presale dengan harga tiket Rp150 ribu per hari sedangkan tiket terusan Rp250 ribu. Jumlah tiket dan waktu penjualan presale terbatas, jadi harus segera disikat,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.