Sukses

Profil Seleb TikTok Abdi Maulana Asal Aceh, Dari Pedagang Mi Pangsit Jadi Content Creator 1,2 Juta Followers

Abdi Maulana populer di jagat maya. Akun Instagramnya diikuti 200 ribuan orang. Di TikTok, ia punya 1,2 jutaan pengikut dan mendulang 68 jutaan likes.

Liputan6.com, Jakarta Abdi Maulana populer di jagat maya setelah akun Instagram pribadinya diikuti 200 ribuan orang. Sementara di TikTok, ia punya 1,2 jutaan pengikut dan hingga kini mendulang lebih dari 68 juta likes.

Seleb TikTok asal Aceh, kelahiran 29 Maret 2000, ini mulai ngonten sejak 2021. Mulanya, Abdi Maulana bikin konten dengan motif iseng dan gabut. Terlintas di benaknya untuk bikin konten komedi yang terkoneksi ke banyak orang.

Dalam sketsa video, Abdi Maulana berbahasa Korea dan Malaysia dengan karakter pedagang mi. Lewat interviu tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (28/5/2023), Abdi Maulana mengaku merintis karier sebagai content creator bukan hal mudah.

Pemilik akun TikTok @abdimaulana29 ini kerap disepelekan. Namun menyerah bukan pilihan. Abdi Maulana tetap bersemangat dan konsisten bikin konten bareng rekannya. Benar saja. Hasil tak mengkhianati usaha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ternyata Disukai Audiens

“Ternyata konten saya di medsos banyak disukai audiens atau netizen karena beda dari orang lain. Dengan kata lain, original sekaligus fresh. Bukan hanya melihat ide kreator konten lain kemudian dimodifikasi,” katanya.

Bermula dari bikin video di warung mi pangsit bareng rekan kerja, siapa sangka ide simpel ini menghibur jutaan netizen. Mereka lantas meminta Abdi Maulana bikin konten lain di luar mi pangsit yang jadi identitasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Di Luar Lokasi Mi Pangsit

“Ya, beberapa kali saya diminta bikin konten di luar lokasi mi pangsit dan mendapat views banyak. Video-video kocak ini ternyata menghibur netizen,” cetus Abdi Maulana yang ingin merantau ke Jakarta dan meniti karier di Ibu Kota.

Sayang, mimpi ke Jakarta belum bisa terealisasi karena sejumlah faktor. Salah satunya, warung mi pangsitnya belum bisa ditinggal. Salah satu yang bikin penasaran publik, pria Arab yang muncul di sejumlah konten Abdi Maulana.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Untuk Generasi Muda

Rupanya, pria tersebut Amar Faras content creator sekaligus sahabat Abdi Maulana sejak lama. Baginya, kolaborasi dengan Amar Faras menyenangkan karena punya misi dan semangat yang sama. Kepada generasi muda, Abdi Maulana mengirim pesan penting.

“Saya berharap ke depan makin banyak anak muda khususnya Aceh yang kreatif dan berani mengasah bakat sebagai content creator. Berkaca pada pengalaman, content creator kini bisa dibilang salah satu pekerjaan menjanjikan,” Abdi Maulana mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini