Sukses

Desta dan Natasha Rizky Bikin Surat Kesepakatan Sebelum Urus Perceraian, Bahas Hak Asuh Hingga Pembagian Aset

Desta dan Natasha Rizky bercerai atas kesepakatan bersama.

Liputan6.com, Jakarta Natasha Rizky dan Desta akan segera menghadapi sidang cerai perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Desta telah mendaftar permohonan cerai talak.

Sebelum mengajukan permohonan pada 11 Mei 2023, dia dan Natasha Rizky ternyata sudah lebih dulu membuat surat kesepakatan bersama. Keputusan cerai memang atas keinginan kedua pihak.

"Jadi mereka, kedua belah pihak kan sudah sepakat sebelum masuk permohonan talak tersebut," kata pengacara Natasha Rizky yang bernama Rully Agung dikutip dari YouTube KH Infotainment pada Minggu (28/5/2023).

"Mereka sudah bersepakat terhadap perceraian beserta akibat perceraiannya. Ada surat kesepakatannya. Desta mengajukan ke pengadilan juga atas dasar kesepakatan,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Saja Poin-Poinnya?

Saat ditanya apa saja poin-poin kesepakatannya, pihak kuasa hukum enggan membocorkan karena bersifat privasi.

"Kalau itu kita kan masuk dalam materi ya. Intinya bicara tentang permohonan talak yang dimohonkan Desta dulu, tentang kesepakatan itu dibuat oleh mereka berdua dan akan dituangkan dalam putusan pengadilan," ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Hak Asuh Hingga Nafkah

Rully Agung hanya memberi tahu mengenai garis besarnya. Selain perceraian, tentu Desta dan Natasha Rizky juga sudah membahas dan menyepakati beberapa poin lainnya. Salah satunya persoalan nafkah.

"Kalau tentang berapa poin, terhadap perceraian itu kan akibat hukumnya ada tentang hak asuhnya, tentang adanya iddahnya dan mut'ahnya, itu sudah diatur semuanya. Pembagian terhadap aset juga sudah disepakati," ungkapnya.

"Jadi istilahnya dalam perceraian tersebut sudah bersepakat untuk bercerai beserta akibat hukumnya sudah diatur," imbuhnya. 

4 dari 4 halaman

Desta Singgung Penyebar Fitnah

Diberitakan sebelumnya, untuk pertama kalinya Desta bicara soal permasalahan rumah tangganya. Lewat Instagram, Desta menyindir orang-orang yang membuat, menyebarkan, hingga yang percaya dengan isu yang sebelumnya sama sekali belum ditanggapinya itu.

"Semoga pembuat fitnah, yang percaya, yang ikut menyebarkan fitnah kepada saya, @natasharizkynew dan keluarga saya, semua fitnah itu bisa berbalik ke diri dan keluarganya.. Amin," tulis Desta di Instagram Stories, Jumat (26/5/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.