Sukses

Tyas Mirasih Ungkap Kondisi Mendiang Ibunda Sebelum Meninggal Dunia, Ginjal Bermasalah hingga Jadi Penyakit Komplikasi

Tyas Mirasih menuturkan, hampir 2 bulan sang ibu dirawat karena komplikasi penyakit yang diidapnya.

Liputan6.com, Jakarta Ibunda Tyas Mirasih, Hedi Elias, meninggal dunia di usianya yang ke-67 tahun. Jenazah almarhumah ibunda Tyas Mirasih dikebumikan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Usai prosesi pemakaman, Tyas menungkap riwayat penyakit ibunya sebelum meninggal dunia. Tyas Mirasih menuturkan, hampir 2 bulan sang ibu dirawat karena komplikasi penyakit yang diidapnya.

"Mama sudah 49 hari dirawat intensif di rumah sakit. Memang ada penyakit bawaan diabetes dan hipertensi. Cuma kita agak miss di ginjalnya, jadi komplikasi," ungkap Tyas Mirasih di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2023).

"Jadinya, kita agak terlambat pas tiba-tiba akhirnya kondisi mama semakin menurun dan dibawa ke rumah sakit. Pas dicek, ginjalnya bermasalah dan jadi komplikasi," sambung Tyas menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Ibunda Tyas Mirasih Sempat Membaik

Tyas melanjutkan, sebenarnya kondisi ibunya sempat membaik usai menjalani perawatan. Namun ternyata, Tuhan berkehendak lain. Kondisi ibunda Tyas kembali menurun.

"Tiba-tiba mulai drop lagi, sudah terlalu chaos istilahnya di badannya, sudah ruwet. Obat-obatan masuk terus kan. Selama mama masuk tuh dari yang sadar kondisinya, terus makin menurun dan sempat koma beberapa hari," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Ibunda Tyas Mirasih Menjalani Beragam Pengobatan

Beragam pengobatan sudah dijalani ibunda Tyas Mirasih. Bahkan Tyas mengatakan, mendiang rutin menjalani cuci darah.

"Sudah (cuci darah), selalu. Sudah berapa kali aku enggak ngitungin. Tapi selama 49 hari ya lumayanlah," katanya.

4 dari 4 halaman

Tyas Mirasih Sempat Merasa Terombang-ambing

Tyas merasa terombang-ambing mendapati mendiang hampir 2 bulan menjalani perawatan. Apalagi, kesadaran almarhumah tidak menentu setiap waktunya.

"Jadi begitu ya, kayak roller coaster-lah. Empat puluh sembilan hari full roller coaster banget. Dari satu hari yang kita bisa ngobrol, interaksi, besoknya tiba-tiba tidur aja gitu, enggak ada interaksi," pungkas Tyas Mirasih. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini