Sukses

Laga Timnas Indonesia Vs Argentina Disebut oleh Media Malaysia Bakal Hasilkan Penjualan Tiket Selaris Dagangan Pisang Goreng

Menurut salah satu media Malaysia, pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina akan menghasilkan penjualan tiket yang laris bak berdagang pisang goreng.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengenai bakal diselenggarakannya laga Timnas Indonesia melawan Argentina tahun ini memang masih belum resmi diumumkan oleh PSSI. Namun setelah Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyampaikan pengumuman pertandingan melawan Timnas Indonesia, kehebohan sampai ke negeri tetangga.

Salah satu media Malaysia, Semuanyabola, bahkan sampai menyorot rencana kedatangan tim nasional sepak bola Argentina ke Tanah Air untuk bertanding melawan Timnas Indonesia. Menariknya, penulis artikel dari media tersebut tampak antusias dalam hal jumlah penonton laga Indonesia Vs Argentina.

Menurut penulis media tersebut, pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina akan menghasilkan penjualan tiket yang laris. Ia kemudian beranalogi bahwa tiket pertandingan akan selaris berdagang pisang goreng.

"Ia juga akan menarik perhatian ramai pendukung sepak bola Indonesia dengan jualan tiket pastinya akan laku seperti pisang goreng panas apabila sudah mula dijual," begitu isi salah satu potongan artikel yang kami lihat di Semuanyabola.com, dipublikasikan Selasa (23/5/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meragukan Argentina akan Bawa Lionel Messi saat Melawan Timnas Indonesia

Tak sampai di situ, Semuanyabola.com, juga mengungkapkan keraguan mereka bisa melihat Lionel Messi turun lapangan saat timnas Argentina melawan timnas Indonesia. Menurut media tersebut, penilaian itu muncul karena Argentina akan terlebih dahulu melawan Australia.

Dalam pandangan Semuanya Bola, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni, akan menurunkan Lionel Messi di laga Argentina vs Australia. Kemudian empat hari berselang, Scaloni akan mencadangkan Messi di laga Timnas Indonesia vs Argentina.

"Peluang masyarakat Indonesia melihat aksi Lionel Messi sedikit tipis. Sebab, Messi lebih dulu menghadapi Australia di China empat hari sebelumnya," tulis Semuanya Bola dalam artikel yang mereka buat.

 

3 dari 4 halaman

Laga Persahabatan Argentina di Benua Asia

Tim nasional atau Timnas Argentina bakal menjalani laga persahabatan di benua Asia. Selain Indonesia, juara Piala Dunia 2022 tersebut juga akan menyambangi Negeri Tirai Bambu, China.

Jadwal uji coba ini telah diumumkan lewat akun Twitter resmi tim berjulukan Albiceleste itu. Dalam unggahannya, timnas Argentina menuliskan pertandingan di China akan berlangsung 15 Juni dan di Indonesia 19 Juni 2023.

Selama berada di China, skuad Albiceleste rencananya akan bertemu timnas Australia di Worker's Stadium. Dalam laga persahabatan tersebut, Lionel Messi dikabarkan akan ikut bermain dalam setiap pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Masih Ada Peluang Lionel Messi Ikut Berlaga

Pernyataan Semuanyabola.com tersebut sejatinya bisa dimentahkan lewat statistik dari berbagai sumber bahwa sejak 2019, Messi tak pernah absen dalam semua laga persahabatan yang dijalani Timnas Argentina.

Dari 2019-2023, Lionel Messi hanya enam kali absen membela Timnas Argentina. Ia absen di empat laga karena menjalani sanksi dari Federasi Sepak Bola Amerika Selatan atau CONMEBOL. Sementara itu di dua lain lain, Messi absen di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan karena cedera.

Terbaru, Messi juga turun dalam dua laga uji coba yang dijalani Argentina pada FIFA Matchday Maret 2023. Saat itu, Argentina menghadapi Panama di Buenos Aires pada 24 Maret 2023 dan bertemu Curacao di Santiago del Estero pada 29 Maret 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.