Sukses

Gibran Rakabuming Raka Buka Suara Soal Baliho Kaesang Pangarep dengan Logo PSI di Kota Depok: Aku Enggak Mudeng

Sebuah baliho bergambar Kaesang Pangarep dengan logo PSI, tengah dipasang di Margonda, Depok, Jawa Barat, namun sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, tak tahu menahu soal itu.

Liputan6.com, Jakarta Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, kini tengah menjadi perbincangan panas di ranah politik. Sementara Gibran Rakabuming Raka disebut-sebut mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI ke-8, Kaesang Pangarep kabarnya tengah diusung menjadi Wali Kota Depok.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), merupakan salah satu pihak yang disebut-sebut tengah gencar mengusung Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok periode baru mendatang. Bahkan, sebuah baliho bergambar Kaesang Pangarep dengan logo PSI, tengah dipasang di Margonda, Depok, Jawa Barat.

Tak heran jika sebagian masyarakat bertanya-tanya mengenai benar atau tidaknya Kaesang bersedia menjadi calon Wali Kota Depok. Ditambah lagi, Ketua Umum PSI, Giring Ganesha, sempat berkunjung ke Solo, Jawa Tengah untuk menemui Gibran pada akhir pekan lalu.

Pertemuan Giring dan Gibran tersebut, kabarnya membahas perihal istri Giring, Cynthia Riza, yang akan maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI mewakili daerah pemilihan (dapil) Jateng 5. Namun, ada dugaan pembicaraan menyenggol isu adik Gibran menjadi Wali Kota Depok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Gibran Rakabuming Raka Soal Baliho Kaesang Pangarep

Pada satu kesempatan, Gibran Rakabuming Raka sempat dihampiri sejumlah wartawan saat baru masuk ke dalam mobil. Salah satu hal yang disinggung adalah perihal baliho wajah adiknya di Kota Depok. Rupanya, Gibran mengaku tak tahu menahu soal itu.

“Aku enggak mudeng (mengerti) urusan-urusan baliho. Bingung aku juga,” terang Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (23/5/2023) siang, kami kutip dari kanal YouTube Seputar Surakarta.

"Silakan diperebutkan," ujar Gibran merespons soal sang adik yang mulai menjadi rebutan sejumlah partai politik untuk menjadi kepala daerah.

 

3 dari 4 halaman

Gibran Rakabuming Raka Ogah Bocorkan Isi Pembicaraan dengan Giring Ganesha

Selain itu, Gibran enggan menjawab saat ditanya apakah ada pembicaraaan dengan Ketum PSI soal Kaesang menjadi Wali Kota Depok. Gibran memilih tutup mulut soal isi pembicaraannya dengan Giring Ganesha.

“Takono (tanyakan) Giring Ketua Umum PSI,” jawab Gibran singkat.

Gibran juga tak mau mengomentari terlalu jauh soal tersedianya satu kursi untuk PSI di DPRD Kota Depok yang diketahui membuat mereka sulit untuk mengusung calon Wali Kota Depok tanpa adanya koalisi.

“PSI memang seperti itu,” jawabnya singkat.

 

4 dari 4 halaman

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Giring Ganesha

Giring Ganesha mantan vokalis Nidji yang kini berpolitik, sempat bertemu Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (19/5/2023) lalu. Ia mengajak serta sang istri, Cynthia Riza.

Beredar kabar di kalangan jurnalis bahwa Cynthia Riza akan maju sebagai calon legislatif atau caleg DPR RI, mewakili daerah pemilihan (dapil) Jateng 5. Giring Ganesha membenarkan.

Kepada awak media, ia menjelaskan pertemuan dengan Gibran Rakabuming membahas banyak hal dari masuknya nama Wali Kota Solo dalam bursa Gubernur DKI Jakarta hingga istri hendak nyaleg.

“Saya antar anak-anak, kita mau ke Solo Safari. Kita tahu bahwa Solo sekarang jadi destinasi yang luar biasa buat keluarga. Banyak yang harus kita pelajari dan saya rasa DKI Jakarta harus belajar juga dari Solo,” katanya.

“Sekalian juga antar Cynthia Riza karena mohon doanya bahwa Cynthia nanti akan maju menjadi calon anggota legislatif DPR RI (mewakili) Jateng V,” beri tahu Giring Ganesha, melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat (19/5/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.