Sukses

Anthony Sinisuka Ginting Tak Berhasil Sumbang Angka untuk Indonesia di Piala Sudirman 2023

Anthony Sinisuka Ginting dikalahkan pebulutangkis China, Shi Yu Qi, dengan angka 20-22, dan 14-21.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kemenangan para atlet di SEA Games 2023, para pebulutangkis Indonesia justru sedang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di Piala Sudirman 2023. Saat ini Piala Sudirman 2023 masuk ke perempat final yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports, China.

Sayangnya, ganda campuran Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Padahal di babak pertama, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja sempat memimpin dengan 21-13. Namun mereka dikejar pada babak kedua dan ketiga dengan angka masing-masing 21-23 dan 11-21, dilansir Twitter @INABadminton, Jumat (19/5/2023).

Harapan pun ditumpukan kepada pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, melawan China, Shi Yu Qi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Berhasil Sumbangkan Angka untuk Indonesia

Namun, lagi-lagi Indonesia harus mengakui keunggulan tim China. Anthony Sinisuka Ginting harus menyerah pada babak kedua dengan angka 20-22 dan 14-21.

"Ginting juga belum berhasil sumbang angka untuk Indonesia. Tetap semangat! 💪🏻🇮🇩," cuitnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masih Menunggu Penampilan Tunggal Putri

Kini, Indonesia menaruh harapan besar kepada pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunung yang akan bertanding melawan Chen Yu Fei.

Hingga kini belum diketahui angka yang akan diperoleh wanita kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, 11 Agustus 1999. Namun, sebelumnya sempat dikatakan bahwa pebulutangkis Indonesia akan sekuat tenaga melawan tuan rumah Piala Sudirman 2023.

"Skuad Merah-Putih bakal tampil habis-habisan melawan China di perempatfinal Piala Sudirman 2023," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Kalahkan Jerman di Laga Kedua Grup B

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia harus berhadapan dengan Jerman di laga kedua Grup B untuk mendapatkan tiket ke perempat final Piala Sudirman 2023. Dengan angka 4-1, Indonesia berhasil kalahkan Jerman.

Ini merupakan kemenangan kedua setelah sebelumnya menang atas Kanada 5-0. Dua kemenangan ini memastikan Indonesia lolos perempat final bersama Thailand yang juga memperoleh dua kemenangan atas Jerman dan Kanada dengan angka 4-1, dilansir kanal Bola Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini