Sukses

Ganjar Pranowo Ajak Pemprov, Pemkab dan Pemkot Jawa Tengah untuk Perbaiki Jalan Rusak dan Berlubang, Minta Masyarakat untuk Mengawasi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau jalan rusak di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan rusak terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah. Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah langsung meninjau dan melihat langsung parahnya kerusakan yang terjadi di jalanan.

Salah satu tempat yang dikunjungi Ganjar Pranowo adalah di Buyaran, Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.  Seperti yang terlihat dalam unggahan video di Twitter pribadinya, Jumat (19/5/2023).

Dalam video tersebut, Gubernur Jawa Tengah ditemani beberapa orang dari pihak Pemkab untuk melihat langsung separah apakah jalan rusak tersebut. Ganjar pun menanyakan apakah Pemkab sanggup menangani masalah ini sebelum pihaknya turun tangan.

"Ini jalan Kabupaten ya? Sebelum ditangani, Pemkab sanggup tidak membereskan ini?" tanya Ganjar dalam video tersebut.

"Sementara bisa pak," jawab wanita yang diduga merupakan perwakilan Pemkab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anjuran Ganjar Pranowo Agar Jalan Tak Lagi Berlubang

Ganjar Pranowo, meyakini bahwa menutup lubang-lubang yang ada di jalanan tidaklah sulit. Ia pun menyarankan cara menutup lubang-lubang tersebut.

"Ini ditambal dulu pakai semen boleh, pakai aspal boleh yang penting rata. Sehingga nanti masyarakat tidak marah-marah," ujar Ganjar dalam bahasa Jawa.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Minta Langsung Dikerjakan Cepat

Tak ingin menjadi sasaran kemarahan masyarakat, Ganjar Pranowo meminta pihak Pemkab untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Saya sudah minta besok. Kalau tidak sat set ganti, ya bu. Yang seperti ini saja ditungguin bro, ok? Besok dikerjakan ya," pintanya.

"Yuk temen-temen Pemprov, Pemkab dan Pemkot kita sat set menuntaskan persoalan jalan ini.

Mumpung cuaca lagi bagus, kita tancap gas untuk memperbaiki jalanan yang rusak atau pun jalan yg berlubang," cuitnya.

 

4 dari 4 halaman

Minta Masyarakat untuk Ikut Mengawasi Pengerjaan Jalan

Usai bicara dengan para pegawai Pemkab, Ganjar Pranowo langsung diserbu masyarakat sekitar yang ada di sana. Tak sedikit dari mereka yang meminta untuk foto bersama.

Kesempatan ini pun digunakan Ganjar untuk meminta kepada masyarakat untuk mengawasi Pengerjaan jalan yang sudah disanggupi Pemkab.

"Nanti sekalian ikut mengawasi, ya? Dibantu mengawasi," ucapnya kepada masyarakat yang diiyakan oleh sebagian besar perempuan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.