Sukses

Melvina Patricia Persembahkan Single Pertamanya Berjudul Cakrawala untuk Para Pejuang Kanker

Lagu “Cakrawala” dari Melvina Patricia menceritakan tentang seseorang yang terlahir dengan memiliki ketidaksempurnaan.

Liputan6.com, Jakarta Belantika musik Tanah Air kembali kedatangan seorang talenta baru bernama Melvina Patricia. Melvina Patricia hadir dengan merilis sebuah single perdana berjudul "Cakrawala". Ada kisah menarik di balik perilisan single perdana Melvina Patricia ini. Rupanya, lagu "Cakrawala" itu ia persembahkan khusus untuk para pejuang kanker.

Hal itu dilakukannya karena ia memiliki pengalaman pribadi soal sakit kanker. Ya, Melvina Patricia adalah seorang mantan pejuang kanker sejak ia berusia 3 tahun dan berhasil sembuh.

Di tahun 2009 silam, ketika anak-anak seusianya disibukkan dengan dunia bermain yang penuh dengan kebahagiaan, seorang anak perempuan yang kala itu masih berusia balita harus dihadapkan dengan kenyataan pahit, yang mungkin orang dewasa saja belum tentu mampu menghadapinya.

Melvina mengisahkan, ketika itu ia didiagnosis kanker darah, atau Leukemia ALL L1. Di usia yang sekecil itu ia harus berjuang melawan sesuatu yang ia yakini adalah titipan Tuhan untuknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Sangat Kecil

Namun berkat keyakinannya yang sangat kuat, ditambah dengan dukungan keluarga dan orang sekitar yang sungguh besar, dua tahun setelahnya, yaitu pada 2011 ia dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

“Aku tidak banyak mengingat kisahku ketika masa berjuangku dulu melawan kanker. Karena aku masih sangat kecil. Tapi menurut cerita dari bundaku sendiri, dulu ketika aku sedang berjuang untuk sembuh, aku adalah anak yang sangat kuat menjalani setiap proses pengobatan. Dan semua itu yang membuat bunda dan anggota keluargaku yang lain semangat," kata Melvina melalui keterangan resmi yang diterima Lipitan6.com baru-baru ini.

"Mungkin karena itu semua Tuhan memberikan aku anugerah, yaitu berupa kesembuhan. Yang membuat aku bisa kembali melangkah untuk mewujudkan semua hal yang aku impi-impikan,” kisah Melvina.

 

3 dari 4 halaman

Butuh Banyak Dukungan

 

Orang-orang yang didiagnosis kanker sangat membutuhkan banyak sekali dukungan dari orang-orang sekitar. Seperti halnya ketika dulu ia mendapatkan banyak hal yang membuatnya tidak ingin menyerah dalam berjuang demi kesembuhannya. Maka dari itu, untuk memberikan dukungan dan kekuatan kepada orang-orang yang saat ini sedang berjuang melawan kanker, gadis kelahiran Tangerang, 10 Mei 2006 silam tersebut merilis sebuah karya lagu yang ia beri judul “Cakrawala”.

Lagu “Cakrawala” sendiri menceritakan tentang seseorang yang terlahir dengan memiliki ketidaksempurnaan. Namun ia selalu memiliki kekuatan yang begitu besar di dalam dirinya. Kekuatan untuk terus hidup, kekuatan untuk terus berkarya, bahkan kekuatan untuk terus memberi banyak manfaat kepada banyak orang. Kekuatan itu ada karena semangat yang tak pernah pudar. Oleh karena itu, orang tersebut seperti halnya cakrawala, yang selalu indah dipandang dan diselimuti kekuatan yang agung.

“Lagu ini aku dedikasikan secara khusus kepada teman-teman yang masih berjuang melawan kanker. Agar mereka tetap semangat meraih mimpi, cita-cita, dan kesembuhan seperti yang mereka harapkan selama ini. Karena aku mengalami sendiri, bahwa orang-orang yang sedang berjuang melawan kanker sangat butuh untuk dikuatkan. Aku ingin menyebarluaskan semangatku, jiwa semangat sembuhku dan meningkatkan rasa awareness ku dan para pendengar lagu untuk lebih peduli kepada kanker pada anak” jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan

Lagu “Cakrawala” sendiri ditulis oleh seorang musisi dan pencipta lagu asal Yogyakarta, yaitu Riosa Oktaf. “Cakrawala” baru akan dirilis secara resmi di digital streaming platform mulai Jumat, (26/5/2023) mendatang. Setelah lagu ini dirilis, Melvina akan memperdengarkan single perdananya tersebut kepada teman-temannya yang saat ini masih berjuang melawan kanker.

“Semoga laguku yang berjudul cakrawala ini bisa membawa hal yang positif kepada para pendengar, bisa menyemangati orang-orang, menginspirasi, dan meningkatkan rasa awareness kita terhadap kanker. Dan semoga untuk kedepannya, aku bisa menjadi seorang penyanyi yang bisa berguna bagi bangsa dan negara ini,” Tambah Melvina. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini