Sukses

Verrell Bramasta Sempat Kesal Timnas Indonesia Di-Prank Wasit saat Berlaga di SEA Games 2023, Tetap Bangga dengan Kemenangan yang Diraih

Verrell Bramasta ikut terbawa emosi melihat drama final Timnas Indonesia Vs Thailand di pertandingan sepak bola SEA Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta Verrell Bramasta turut bangga dengan keberhasilan Timnas Indonesia menyabet medali emas SEA Games 2023 untuk cabang olahraga sepak bola.

Diakui Verrell Bramasta, ia ikut terbawa emosi melihat drama pertandingan final. Terlebih pada sang wasit, yang dianggapnya sempat melakukan prank di detik-detik terakhir jelang peluit panjang ditiupkan.

"Bangga banget, itu aku nonton di gym. Jadi aku nonton sempat kesal juga, ya sama wasitnya yang di-prank itu. Sempat kesel banget," ujar Verrell Bramasta di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Menurut Verrell, kemenangan ini jadi pelepas dahaga setelah penantian panjang membawa pulang medali emas ke tanah air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Verrell Bramasta Bangga Timnas Indonesia Tumbangkan Thailand

Dalam laga final, kesebelasan asuhan Indra Sjafri tersebut berhasil menyundangi Thailand dengan skor 5-2.

"Cuma akhirnya menang 5-2. Indonesia bisa membawa medali emas setelah 32 tahun tuh bangga banget," ungkap putra Vena Melinda itu.

 

 

3 dari 4 halaman

Bangga Meskipun Verrell Tak Bisa Main Sepak Bola

Verrell sendiri mengaku sebagai pribadi yang tidak bisa bermain sepak bola. Meski begitu, ia bangga dengan atlet-atlet yang sudah berjuang mengharumkan negeri ini.

"Aku sebagai orang yang tidak bisa main bola, tapi aku sangat bangga sama atlet timnas," kata Verrell.

 

 

4 dari 4 halaman

Verrell Prihatin Ada Atlet yang Menjual Medali

Ironisnya, di tengah euforia yang dirasakan saat ini, masih saja ditemukan atlet yang menjual medali untuk menyambung hidup. Mantan kiper Timnas Kurnia Mega contohnya, yang melego semua medalinya guna membiayai pengobatan penyakit yang dideritanya.

Verrell mengatakan, ke depannya pemerintah harus lebih memerhatikan kesejahteraan para atlet. Jika nanti terpilih menjadi wakil rakyat, Verrell siap ambil bagian di dalamnya.

"Ya harus diperhatikan, karena mereka sebagai atlet kan berpikir segala sesuatu akan dijamin. Kalau aku nanti terpilih, harus memperhatikan juga," ucap Verrell Bramasta. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.