Sukses

Gibran Rakabuming Raka Ngaku Dukung Jirayut, Sang Presenter Asal Thailand Makin Berharap Pesannya Dibalas Presiden Jokowi

Jirayut mengunggah sebuah tangkapan layar dari Twitter yang isinya dukungan dari putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, setelah ia mengaku terganggu dengan serbuan netizen terkait kericuhan di laga sepak bola Indonesia vs Thailand di SEA Games 2023.

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara kericuhan di laga Timnas Indonesia melawan Thailand selama pertandingan sepak bola SEA Games 2023 pada Selasa (16/5/2023), Jirayut jadi ikut terkena imbasnya. Presenter asal Negeri Gajah Putih itu mengaku digeruduk warganet Tanah Air.

Pria yang sedang berkiprah di Indonesia setelah mengikuti ajang Dangdut Academy Asia 4 itu tampak meluapkan uneg-unegnya setelah berbagai pesan langsung membanjiri media sosialnya. Bahkan Jirayut sampai berusaha menghubungi Presiden Jokowi, imbas dari insiden di ajang SEA Games 2023 tersebut.

"Pak Jokowi yang baik hati lindungi aku dari netizen Indonesia yah pak," tulis Jirayut dalam pesannya kepada Presiden Jokowi melalui tangkapan layar yang diunggah melalui Instagram Stories akun @jirayutdaa4official, Selasa (16/5/2023).

Selang beberapa lama kemudian, Jirayut mengunggah sebuah tangkapan layar dari Twitter yang isinya merupakan dukungan kepadanya dari putra sulung Jokowi yang juga sedang menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harapan Baru Jirayut agar Bisa Lepas dari Serbuan Netizen Indonesia

Dalam cuitannya di Twitter, Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan santai, "Dukung Thailand ya om?" Gibran pun menjawab singkat, "Dukung jirayut 🤌."

Cuitan Gibran tersebut ditangkap oleh Jirayut hingga membuat sang presenter mengungkapkan harapannya agar pesannya dibalas Presiden Jokowi sehingga ia bisa kembali bermedia sosial dengan tenang.

"Jangan macem2 kaliannn. Bentar lagi pasti pak Jokowi balas aku," tulisnya dengan menyisipkan beberapa emotikon tawa lepas dan simbol cinta dengan dua tangan.

 

3 dari 5 halaman

Cara Unik Gibran Dukung Indonesia Setelah Menyatakan Dukung Jirayut

Setelah menyebut nama Jirayut, Gibran pun melanjutkan cuitannya dengan memberi dukungan kepada Indonesia. Uniknya, ia menuliskannya dalam aksara Thai.

"Saya mendukung Indonesia Selamat atas perolehan medali emas," tulis Gibran pada cuitan pertama dari aksara Thai, berdasarkan mesin terjemahan Google.

"Ups, lapar dan ngantuk," tulisnnya di cuitan kedua, masih menggunakan aksara Thai.

 

4 dari 5 halaman

Kehebohan Jirayut Diserbu Netizen Indonesia

Sebelumnya, Jirayut mengaku sempat diserbu warganet Indonesia saat pertandingan final tersebut.

"An***rrrr gue diserbu sama netizen Indonesia," tulis Jirayut di Instagram Story-nya pada Selasa (16/5/2023).

Jirayut baru merasa tenang saat pertandingan dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 5-2. Jirayut juga mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia.

"Udh tuh 5-2 selamat Indonesia. Aku bisa hidup tenang nih," katanya sambil disertai emoji tertawa.

 

5 dari 5 halaman

Jirayut Malah Dapat Tugas Baru

Namun, kemenangan Timnas Indonesia itu belum cukup membuat Jirayut tenang. Pasalnya, meski pertandingan telah berakhir, Jirayut masih tetap diberikan tugas oleh warganet untuk mencari tahu akun media sosial orang yang menendang pemain Timnas Indonesia saat kericuhan terjadi.

"Ternyata tugas aku belum kelar aku di suruh cari akun yang tendang pemain," tulis Jirayut pada Rabu (17/5/2023).

"Aduh gue kagak kenal kalau suruh cari akun miss thailand tanpa suruh aku langsung kasi," tutupnya sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.