Sukses

Jirayut Kontak Presiden Jokowi Buat Minta Perlindungan Usai Digeruduk Netizen Indonesia Gara-Gara Ricuh Timnas dengan Thailand di SEA Games

Jirayut memutuskan untuk mengontak Presiden Jokowi setelah namanya viral gara-gara diserbu netizen, buntut dari kericuhan di tengah pertandingan sepak bola Thailand vs Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sosok presenter asal Thailand, Jirayut, kini tengah menjadi perbincangan publik Tanah Air lantaran keluhannya yang disampaikan melalui media sosial. Dalam unggahannya, Jirayut mengaku bahwa akun media sosialnya diserbu oleh banyak netizen dari Indonesia.

Bukan tanpa alasan, netizen rupanya banyak yang terpelatuk oleh kejadian kericuhan pertandingan final sepak bola dalam ajang SEA Games 2023 yang melibatkan jajaran official timnas Indonesia dengan Thailand pada babak perpanjangan waktu.

Artis asal Thailand yang namanya dikenal seantero Tanah Air setelah berkiprah di Indonesia ini, mengaku sempat mendapat berbagai pesan dari warganet Indonesia yang meresahkan pikirannya. Jirayut diminta mencari tahu pemilik akun media sosial orang Thailand yang menendang pemain Timnas Indonesia saat kericuhan tersebut.

Menariknya setelah itu, Jirayut langsung mengungkapkan bahwa dirinya malah jadi merasa kurang aman. Hingga akhirnya, Jirayut memutuskan untuk mengontak Presiden Jokowi. Harapannya kepada Jokowi pun sangatlah besar pasalnya ia tampak ketakutan lantaran sempat viral.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Permintaan Jirayut agar Dilindungi Presiden Jokowi

Tampak di Instagram Stories akun @jirayutdaa4official, sang presenter asli Thailand mengunggah tangkapan layar berupa pesan langsung (Direct Message) berisi pesannya kepada Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi yang baik hati lindungi aku dari netizen Indonesia yah pak," tulis Jirayut dalam pesannya kepada Jokowi.

"Udah aku sampaikan ke Pak Jokowi, awas kalian," sambung Jirayut kepada netizen.

 

3 dari 4 halaman

Kehebohan Jirayut Diserbu Netizen Indonesia

Sebelumnya, Jirayut mengaku sempat diserbu warganet Indonesia saat pertandingan final tersebut.

"An***rrrr gue diserbu sama netizen Indonesia," tulis Jirayut di Instagram Story-nya pada Selasa (16/5/2023).

Jirayut baru merasa tenang saat pertandingan dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 5-2. Jirayut juga mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia.

"Udh tuh 5-2 selamat Indonesia. Aku bisa hidup tenang nih," katanya sambil disertai emoji tertawa.

 

4 dari 4 halaman

Jirayut Malah Dapat Tugas Baru

Namun, kemenangan Timnas Indonesia itu belum cukup membuat Jirayut tenang. Pasalnya, meski pertandingan telah berakhir, Jirayut masih tetap diberikan tugas oleh warganet untuk mencari tahu akun media sosial orang yang menendang pemain Timnas Indonesia saat kericuhan terjadi.

"Ternyata tugas aku belum kelar aku di suruh cari akun yang tendang pemain," tulis Jirayut pada Rabu (17/5/2023).

"Aduh gue kagak kenal kalau suruh cari akun miss thailand tanpa suruh aku langsung kasi," tutupnya sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini