Sukses

Drakor, Musik K-Pop dan Gaya Hidup Artis Pengaruhi Tren Kecantikan di Indonesia Semester 2 Tahun 2023

Gaya hidup artis Indonesia, penampilan bintang drakor maupun idola K-Pop masih memengaruhi tren kecantikan di Indonesia pada semester 2 tahun 2023.

Liputan6.com, Jakarta Drakor dan musik K-pop berdampak besar pada industri kecantikan negara Asia bahkan dunia termasuk Indonesia. Karenanya tak heran jika banyak pria dan wanita di Tanah Air mendamba kulit glowing seperti idola Korea serta bintang drakor.

Beberapa tahun terakhir, khususnya di era medsos, selebgram dan artis memang berperan penting dalam memengaruhi tren kecantikan. Mengingat, merawat tubuh terutama kulit saat ini menjadi semacam kebutuhan primer bagi masyarakat khususnya generasi muda.

“Melalui medsos, selebgram, influencer, dan artis membantu membagikan informasi mengenai perawatan juga gaya hidup kepada pengikut mereka,” kata pemerhati kecantikan sekaligus Brand Communication Manager The Aesthetics Skin, Imam DC.

Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (11/5/2023), ia juga menyorot dominasi artis Korea Selatan baik yang populer di industri musik, film hingga drakor. Mereka membawa angin segar dalam tren kecantikan dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

K-Beauty Makin Populer!

K-beauty makin populer bahkan di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir. Ini karena popularitas musik maupun drakor yang meluas ke banyak negara termasuk Indonesia,” Imam DC mengulas.

“Dari segi tampilan, artis atau figur publik Korea tampak sempurna. Ini membuat yang melihat mereka jadi menginginkan looks yang sama yaitu kulit glowing dan mulus,” ia menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Memperluas Jangkauan

Ini disampaikan Imam DC seraya memperkenalkan klinik kecantikan hasil kolaborasi The Aesthetics Skin dan PT Kimia Farma Diagnostika. Klinik pertama dibuka di Kalideres, Jakarta. Kemitraan diharapkan membawa manfaat besar bagi masyarakat yang mendamba kulit sehat.

Imam DC menyebut, saat ini, treatment favorit yakni perawatan Instant Glowing yang terdiri pembersihan, eksfoliasi, dan rejuvenation. Hasil akhirnya berupa kulit lebih glowing langsung setelah perawatan tanpa downtime.

“Kalideres disebut klinik pertama karena kami berencana memperluas pasar di seluruh Indonesia terutama di daerah Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi,” Imam DC membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Membawa Manfaat Besar

Direktur The Aesthetics Skin, Andriati Suryadewi, menjelaskan, alasan menempatkan klinik kolaborasi pertama di Kalideres. Menurutnya, Kalideres strategis untuk melayani pelanggan di Jakarta Barat.

“Klinik Kalideres cabang ke-8 The Aesthetics Skin namun yang pertama dalam konteks kolaborasi. Kami percaya kemitraan ini membawa manfaat besar bagi pelanggan. Besar harapan kami, memperluas klinik bersama Kimia Farma Laboratorium dan klinik di daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Terpisah, Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas, optimistis kolaborasi ini membawa kebaikan karena kedua pihak punya kompetensi tingkat tinggi di bidangnya.

“Keahilan serta kompetensi Kimia Farma Laboratorium and Klinik serta The Aesthetic Skin menumbuhkan optimisme kami untuk menghadirkan layanan inovatif yang berorientasi pada kualitas tinggi untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini