Sukses

Kai Resmi Berangkat Wamil, Tradisi EXO Usap-Usap Kepala Kembali Berlaku

Keberangkatan Kai wamil diantar oleh para member EXO, Sehun, Chen, Suho, Baekhyun, Chanyeol, Xiumin, dan DO.

Liputan6.com, Jakarta EXO akhirnya melepas Kai untuk berangkat wajib militer. Sang pelantun “Rover” berangkat wamil pada hari ini, Kamis (11/5/2023). Sehun, Chen, Suho, Baekhyun, Chanyeol, Xiumin, dan DO berkumpul untuk melepas keberangkatan Kai.

Foto yang memperlihatkan momen ini dibagikan ke media sosial resmi EXO, @weareone.exo.

Dalam foto tersebut, Kai EXO yang berambut cepak tampak berdiri di tengah, dikelilingi sahabatnya. Ia tampil kasual dengan t-shirt putih dan celana hitam serta sandal. Para pelantun “Don't Fight the Feeling” ini juga tampil santai seperti Kai.

Untuk pose, para anggota EXO kompak mengacungkan  jempolnya. Tak ada kalimat yang menyertai unggahan ini, hanya emoticon jantung warna putih dan jempol.

Momen serupa tapi tak sama diunggah oleh Chanyeol EXO.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tradisi Usap Kepala

Chanyeol membagikan tradisi EXO, yakni mengusap-usap kepala member yang hendak berangkat wamil. Kai tampak pasrah menerima tangan-tangan member grupnya ini di kepalanya. Pria 29 tahun ini menunduk, tapi terlihat jelas senyum terkembang di wajahnya.

Chanyeol juga membagikan sejumlah foto lain yang memperlihatkannya menggendong Kai.

“Jangan sampai terluka, kembalilah dengan selamat,” tulis Chanyeol di caption.

3 dari 4 halaman

Salam Perpisahan dari Penggemar

Unggahan mengenai keberangkatan Kai EXO tentu saja langsung menuai beragam komentar dari penggemar. Ada yang mendoakan keselamatannya, tapi tak sedikit yang mengungkap kesedihan.

“Take care Kai,” kata seorang warganet.

“Sehat sehatt bang jongin😢❤️,” kata yang lain.

Yang lain ikut berkomentar, “Sampai berjumpa di tahun 2025 ayang akuu❤️❤️❤️😍😢.”

4 dari 4 halaman

Kai Berangkat Wamil Secara Mendadak

Seperti diketahui, pemberitahuan soal keberangkatan wamil Kai datang secara mendadak, sekitar seminggu sebelum hari-H. Malam hari usai berita wamil tersiar, pemilik nama asli Kim Jong In ini menyapa penggemarnya melalui siaran live Instagram yang ditonton lebih dari 90 ribu orang.

Kala itu Kai tidak bisa menahan tangisnya. Sepertinya, dia juga terkejut karena jadwal wamil yang datang secara tiba-tiba, apalagi ia sedang mempersiapkan comeback album baru EXO dalam formasi lengkap.

"Aku sedih karena aku tidak dapat menunjukkan pada kalian apa yang sudah aku siapkan. Aku hanya bisa menunjukkannya setelah pulang wamil," ucapnya dilansir dari Koreaboo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.