Sukses

Sinopsis dan Resensi Film Love Again: Akting Perdana Celine Dion yang Bantu Sam Heughan untuk Mendapatkan Hati Priyanka Chopra

Simak sinopsis hingga review film Love Again selengkapnya berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Film Love Again sudah tayang di bioskop Tanah Air sejak Rabu (10/05/2023). Bergenre romance comedy, film ini sebenarnya merupakan sebuah film adaptasi dari novel bertajuk "Text for You" karya Sofie Cramer.

Selain karena ceritanya, hal yang menarik dari karya Sony Pictures Releasing ini adalah para pemain filmnya, terutama karena kehadiran Celine Dion. Diva dunia itu pertama kali tunjukkan kemampuan aktingnya dalam layar lebar melalui film ini.

Selain Celine, ada pula Priyanka Chopra (Mira Ray) dan Sam Heughan (Rob Burns) jadi karakter utama filmnya. Penonton akan diajak melihat dinamika hubungan Mira dan Rob yang berawal dari sesama orang asing jadi saling kenal karena salah kirim SMS.

Simak sinopsis hingga review film Love Again selengkapnya berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ditinggal Sang Kekasih Selamanya

Adegan pembuka film ini menunjukkan kehangatan cinta yang terjalin antara pasangan kekasih Mira Ray (Priyanka Chopra) dan John (Arinze Kene) di sebuah cafe. Namun siapa sangka, saat John beranjak keluar untuk melanjutkan aktivitasnya, terjadi sebuah kecelakaan di depan cafe yang merenggut nyawanya.

Kehilangan tambatan hati membuat Mira sangat terpukul, ia memilih untuk mengurung diri di rumah orangtuanya selama kurang lebih dua tahun. Keadaan ini membuat pekerjaannya sebagai penulis dan illustrator buku anak itu pun terhambat.

Melihat sang kakak yang terpuruk keadaan, Suzy (Sofia Barclay) pun terus memberikan pesan agar Mira tak larut dalam kesedihan dan kembali ke New York City untuk beraktivitas seperti sediakala. Tak sia-sia, ratusan voicemail dari Suzy akhirnya berhasil buat Mira keluar dari masa berdukanya.

Kembali ke apartemennya justru mengembalikan banyak kenangan dirinya dan John, ia pun mencari cara untuk melepas rasa rindunya. Akhirnya, Mira memutuskan untuk mencoba berkomunikasi dan bercerita ke mendiang kekasihnya melalui SMS ke nomor lama John.

Tanpa Mira ketahui, ternyata nomor lama John sudah diaktifkan kembali dan kini jadi nomor milik seorang jurnalis musik, Rob Burns (Sam Heughan). Merasa tertarik dengan pesan-pesan romantis yang terus ia terima, Rob pun punya misi untuk menemukan siapa orang di balik semua pesan tersebut.

Akan kah Rob berhasil bertemu dengan Mira? Apa yang akan terjadi antara keduanya? Kira-kira begitu lah garis besar cerita film Love Again ini.

3 dari 6 halaman

Casting yang Tepat

Salah satu nilai jual film ini tentu adalah para cast-nya. Bagaimana tidak? Banyak orang pasti ingin jadi saksi debut acting Celine Dion. Meski perankan dirinya sendiri, Celine terlihat sangat charming saat dirinya bantu Rob Burns mengenal cinta lebih dalam.

Di sisi lain, Sam Heughan yang kerap bintangi film action ternyata juga mampu tunjukkan sisi romantisnya dalam Love Again. Kalau Priyanka Chopra memang tidak usah diragukan lagi, tatapannya saja bisa dengan mudah memikat mata para penonton. Sepanjang film, chemistry Sam dan Priyanka patut diacungi jempol.

Selain ketiga aktor hebat itu, semua aktor pendukung film ini memainkan peran mereka dengan cukup baik. Mulai dari Suzy, dua teman kantor Rob yang bernama Billy dan Lisa, hingga bos Rob juga Mira akan mengocok perut penonton dengan tingkah dan candaan penuh punchline. Tentu saja ini didukung pula oleh script apik yang ditulis oleh Jim Strouse.

4 dari 6 halaman

Musik dan OST

Scoring dan musik tentu saja jadi aspek yang tak kalah penting dalam sebuah film. Love Again sendiri banyak memasukkan berbagai lagu hits Celine Dion sepanjang filmnya. Tentu saja hal ini bikin para penggemar Celine ingin bersenandung tiap lagunya diputar.

Attention to detail, penempatan tiap lagu dan scoring-nya dirasa tepat dengan tiap adegan dan momen-momen dalam film. Seakan-akan lirik dan alunan musik Celine Dion turut membantu penonton memahami perasaan Rob maupun Mira.

Celine Dion sendiri ikut turun tangan menyanyikan dua original soundtrack yang berjudul “I’ll Be” dan “Love Again”. Kedua lagu itu pun punya lirik yang bermakna dan sangat easy-listening.

 

5 dari 6 halaman

Penuh Nilai tentang Cinta

Ada begitu banyak nilai moral tentang cinta yang disebarkan melalui film Love Again. Rasa kehilangan seseorang yang dicintai tentu bukan sesuatu yang mudah. Berat rasanya untuk dapat meninggalkan masa lalu dan melanjutkan kehidupan seperti sedia kala.

Namun, kisah Mira di film ini berikan gambaran dari kondisi tersebut. Love Again menawarkan penonton solusi lain dari move on, yaitu berdamai dengan masa lalu dan membuka diri untuk sambut perubahan. Seperti lirik soundtrack yang dinyanyikan Celine Dion:

The sun will rise again, storms subside again. This is not the end, and you will love again”.

6 dari 6 halaman

Kesimpulan

Sejujurnya penulis tidak terlalu sering menonton film dengan genre romance-comedy, sehingga tidak memiliki banyak ekspetasi dari Love Again. Namun, ternyata penulis sangat menikmati setiap detik film ini.

Komposisi sisi romantis dan komedi di dalamnya terasa well-balanced, tidak cheesy atau berlebihan. Perpaduan akting para aktor, musik, visual film, sampai script berhasil menghasilkan suatu karya yang pleasing dapat dinikmati para penonton.

Film ini sangat cocok untuk kamu para penggemar film romcom dengan nilai moral di dalamnya. Jadi, jangan lupa saksikan Love Again di bioksop Tanah Air, ya! Dijamin kamu akan mudah tertawa dan terenyuh dari kisah Mira-Rob yang saling berdamai dengan masa lalu mereka dan mulai melangkahan kaki ke masa depan.

 

Pemain: Priyanka Chopra Jonas, Sam Heughan, Celine Dion, Celia Imrie, Sofia Barclay, Russell Tovey, Lydia West

Produser: Basil Iwanyk, Erica Lee, Esther Hornstein

Sutradara: James C. Strouse

Penulis: James C. Strouse

Produksi: Sony Pictures Releasing

Durasi: 104 menit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.