Sukses

Ratu Meta Ceritakan Proses Persalinan Buah Hatinya, Lahir Lebih Cepat dari Perkiraan secara Caesar

Ratu Meta meceritakan proses persalinan anaknya itu, yang sempat mengalami kendala.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ratu Meta berbagi kebahagiaan atas lahirnya anak pertama dari pernikahannya dengan Yogi Renaldi. Ratu Meta melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki pada 6 Mei 2023 di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta.

Ratu Meta meceritakan proses persalinan anaknya itu, yang sempat mengalami kendala. Kondisi janin yang tidak semestinya, membuat Ratu Meta harus melahirkan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya melalui proses caesar.

"Memang pas kemarin itu agak kaget juga gitu loh. Seharusnya yang tadinya pas lahirnya itu tanggal 12 Mei, ternyata langsung aja dibawa ke IGD karena pendarahan di rumah," ujar Ratu Meta di Rumah Sakit Brawijaya Saharjo, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023)

"Satu atau dua jam itu harus segera dioperasi. Bayangin aja, suami juga belum dateng, semua belum dateng, bingung. Kata suami jangan dulu lahiran pokoknya, siapa yang adzanin siapa yang iniin entar," Ratu Meta melanjutkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratu Meta Mengambil Keputusan Demi Keselamatan Bayi

Di tengah kekalutan yang melanda, Ratu Meta harus mengambil keputusan demi keselamatan bayi di perutnya.

"Enggak bisa, enggak bisa ditunggu ini bayinya. Di dalam itu bayinya melintang, oksigennya tiba-tiba berhenti. Akhirnya diputuskan oleh dokter harus dilahirkan secara caesar," jelas Ratu Meta.

 

3 dari 4 halaman

Ratu Meta Bersyukur Persalinannya Lancar

Ratu Meta bersyukur, persalinannya berjalan dengan lancar. Terlebih ketika ia menyaksikan langsung sesosok bayi mungil, lahir dalam keadaan sehat tanpa kurang apapun.

"Bismillah aja deh caesar, terus normal semua. Keluar juga alhamdulillah jari-jari tangannya. Masya Allah deh pokoknya," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Ratu Meta Bersyukur

Ratu Meta juga bersyukur kondisinya kini sudah berangsur membaik. Anak Ratu Meta lahir dengan berat badan 3,6 kilogram dan panjang badan 4,9 sentimeter.

"Sudah baik. Satu hari setelah caesar saya sudah bisa jalan," pungkas Ratu Meta. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini