Sukses

Ari Lasso Ungkap Honornya Selama Bersama Dewa 19, Pernah Dibayar Cuma Pakai Nasi Kotak dan Minuman

Menyanyikan 3 lagu bersama Dewa 19, Ari Lasso mengaku hanya mendapat bayaran nasi kotak dan sebotol air minum.

Liputan6.com, Jakarta Ari Lasso mengenang perjalanan kariernya bersama grup band Dewa 19. Ari Lasso masih ingat betul pertama kali beraksi bersama Ahmad Dhani Cs untuk sebuah acara penataran di salah satu kampus.

Kebetulan, kala itu Ari Lasso yang menjadi ketua panitia acara. Menyanyikan 3 lagu bersama Dewa 19, Ari Lasso mengaku hanya mendapat bayaran nasi kotak dan sebotol air minum.

"Pertama kali manggung bersama Dewa, itu namanya masih D.E.W.A, kebetulan saya ketua panitianya di kampus, itu pertama kali Dewa launching-lah, ya," kenang Ari Lasso di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

"Nyanyi tiga lagu bayarannya adalah nasi kotak dan sebotol, itu tahun 1991. Begitu lulus SMA, itu acara penutupan penataran di kampus saya," Ari Lasso menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ari Lasso Mengaku Pernah Tidak Mendapat Bayaran Sama Sekali

Ari Lasso melanjutkan, dirinya bersama Dewa 19 juga pernah tampil untuk sebuah acara bertajuk Musik Lorong. Tampil di acara itu, Ari mengaku tidak mendapat bayaran sama sekali.

"Terus kemudian, di musik lorong itu juga masih D.E.W.A., itu malah tidak ada bayarannya," kata Ari Lasso.

 

 

3 dari 4 halaman

Ari Lasso Kenang Momen Dewa 19 Mendapat Honor

Seiring bertambahnya eksistensi Dewa 19, para personel mulai merasakan bayaran dari aksi panggungnya. Tampil di kota Solo, setiap personel Dewa 19 mendapat honor sebesar Rp225 ribu.

"Kalau manggung pertama kali dengan Dewa di kota Solo itu tahun 1992, November, di kota Solo itu bayarannya satu orang mendapat 225 ribu (rupiah)," ujar Ari Lasso.

 

4 dari 4 halaman

Honor Ari Lasso Bersama Dewa 19 Akhirnya Meningkat

Seiring waktu berlalu, honor Ari Lasso bersama Dewa 19 kian meningkat. Ia mengaku pernah mendapat bayaran sebesar Rp1.750.000 hingga Rp2.000.000 selama ia menjadi vokalis Dewa 19.

"Saya keluar dari Dewa tahun 1999-2000 bayarannya itu per orang sudah mencapai 1.750.000 (rupiah) dan kadang-kadang 2.250.000 (rupiah). Nah, kalau sekarang jangan," pungkas Ari Lasso. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini