Sukses

Anies Baswedan Berulang Tahun, Pamer Foto Masa Kecil dan Pernah Juara Lomba Bayi Sehat: Ulang Tahun adalah Perayaan Perjuangan Seorang Ibu

Anies Baswedan, mengenang masa kecilnya di hari ulang tahunnya ke-54.

Liputan6.com, Jakarta - Pada hari ini, Anies Baswedan, bertambah usia. Ya, tepat pada Minggu (7/5/2023), mantan Gubernur DKI Jakarta merayakan ulang tahunnya ke-54. Anies Baswedan pendapat banyak ucapan dan doa di hari kelahirannya.

Hal itu diceritakan Anies Baswedan di akun Twitter terverifikasi miliknya, di hari yang sama. Ia pun membeberkan makna ulang tahun baginya.

"Terima kasih. Hari ini menerima banyak ucapan selamat ulang tahun.

Sesungguhnya ulang tahun bukanlah perayaan untuk diri sendiri. Ulang tahun ini adalah perayaan hari perjuangan seorang Ibu di saat melahirkan. Ibunda yang berjuang mengandung 9 bulan, lalu di hari Rabu Kliwon, tanggal 7 Mei 1969, melahirkan bayinya, anak pertamanya," tulisnya.

Walau sudah memasuki usia 54 tahun, Anies Baswedan belum lupa pada kenangan masa kecilnya. Bahkan, ia masih menyimpan beberapa foto saat berusia satu tahun dan tinggal di Yogyakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rayakan Ulang Tahun Pertama Bersama Kakek dan Nenek

Kala itu, Anies Baswedan baru saja berusia satu tahun. Sebagai anak satu-satunya saat itu kebahagiaan pun dirasakan bukan hanya ibu dan ayahnya tapi juga kakek dan neneknya. Mereka pun melakukan foto bersama.

"Saat itu kami masih tinggal serumah dengan kakek-nenek dan paman. Ayah memanggil tukang foto dari studio foto di Jl. Sosrowijayan, dekat rumah, lalu kami serumah foto bersama," lanjutnya tentang masa kecil di Kota Gudeg.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Anies Baswedan Juara Lomba Bayi Sehat

Sejak bayi, Anies Baswedan ternyata sudah dikenalkan dengan berbagai kegiatan oleh orangtua nya, salah satunya pernah mengikuti lomba bayi sehat. Walau masih bayi, namun Anies sudah bisa tampil di depan umum, buktinya ia meraih juara.

"Usia setahun, 1970. Bersama kakek, sepulang dari juara lomba bayi sehat yg diselenggarakan oleh RS Pugeran," sambungnya. Tampak Anies begitu bahagia digendong oleh sang kakek, Abdurrahman Baswedan, yang juga dikenal sebagai pejuang.

4 dari 4 halaman

Pro dan Kontra soal Ulang Tahun

Pro dan kontra pun menghiasi kolom komentar Anies Baswedan terkait hari lahirnya tersebut. Tak sedikit yang memberikan ucapan dan doa, namun ada juga yang mengungkap bahwa hal itu tidak diajarkan dalam Islam.

"H***m. Bid'ah. Tradisi ulang tahun tidak ada dalilnya, tradisi kaum k***r itu....😅🤣😂 @PKSejahtera @aagym @UAS_AbdulSomad," tulis akun @Ha*********k.

"MF pak Anies , perayaan ultah itu hny mmbudayakan tradisi diluar islam, krn islam sndiri gk mengenal perayaan ulang taun💔," tambah akun @Pr************9.

"Pikirnya lahir saat jum'at kliwon, ternyata rabu kliwon🤣🤣🤣, jangan merayakan ya, nanti abdul Somad bisa bilang sampean k***r, soalnya merayakan ulang tahun itu hanya org k***r🤣🤣😜😜," timpal akun @Ar*********C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini