Sukses

Sinopsis American Assassin Tayang di TV Minggu Malam, Dylan O'Brien Direkrut Jadi Intel Usai Sang Tunangan Tewas di Tangan Teroris

Simak sinopsis American Assassin tayang Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 7 Mei 2023 pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Film American Assassin dijadwalkan hadir di TV malam ini, Minggu 7 Mei 2023 mulai 21.30 WIB. Film bergenre action ini rilis di bioskop pada 2017. Cerita film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Vince Flynn yang terbit pada 2010.

Dylan O'Brien bertindak sebagai pemeran utama film berdurasi 111 menit. Nama Dylan dikenal lewat serial TV laris, Teen Wolf juga film blockbuster The Maze Runner. Selain Dylan, American Assassin dibintangi oleh Michael Keaton, Taylor Kitsch, Sanaa Lathan dan Shiva Negar.

film yang mengisi slot Bioskop Trans TV hari ini bercerita tentang Mitch Rapp, yang hatinya hancur setelah tunangannya tewas akibat serangan teroris di Ibiza. Dendam membara, Mitch belajar bela diri dan rajin menyelidiki jaringan teroris yang menewaskan pacarnya. Mitch melacak keberadaan pembunuh kekasihnya hingga ke Libya. Namun ketika hendak membunuh teroris, kelompok intel Amerika Serikat lebih dulu datang menghabisi penjahat yang diincar Mitch.

Hal ini membuat Mitch histeris dan ditahan oleh CIA selama 30 hari. Melihat kemampuan dan watak Mitch, Irene Kennedy selaku wakil Direktur CIA menawari untuk gabung di operasi tak resmi CIA. Misi ini dipimpin oleh Stan Hurley, mantan AL AS. Simak sinopsis American Assassin selengkapnya di bawah ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai ending film.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nuklir

Pihak CIA mendapati bahwa senjata nuklir milik Rusia telah dicuri. Kabarnya senjata ini akan dijual pada kelompok garis keras di Iran, yang menentang keputusan pemerintahnya menjalin kerjasama dengan AS.

Masalah muncul ketika senjata ini berada di Polandia, ada pihak lain yang membunuh penadahnya dan mencuri benda itu. Berdasarkan ciri-cirinya, Hurley menduga pelakunya adalah mantan AL dan intel yang dikira sudah meninggal, diberi nama sandi 'Ghost' yang berarti ‘Hantu’.

3 dari 4 halaman

Turki

Hurley menugaskan timnya ke Turki untuk melacak Hantu namun seorang anak buahnya tewas dibunuh Hantu.

Sementara Mitch yang berada di Roma berkenalan dengan Annika, seorang agen intel Iran yang berusaha mencegah kelompok ekstrimis meledakkan bom nuklir. Sayangnya, Annika malah diculik Hantu. Tak mau menyusahkan Mitch, Annika memilih bunuh diri agar Mitch dapat fokus menyerang Ghost.

4 dari 4 halaman

Akhirnya

Usai pertempuran dahsyat, Mitch berhasil membunuh Ghost. Bom nuklir kadung aktif, Mitch berusaha mengarahkan ke tengah laut. Hal ini menyebabkan tsunami, tapi meminimalisir kerusakan.

Pada tayangan berita disebutkan kelompok garis keras Iran menyalahkan CIA atas ledakan nuklir. Film ditutup dengan adegan petinggi kelompok itu sedang masuk ke sebuah lift, di mana di dalamnya sudah ada Mitch yang siap beraksi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.