Sukses

Beredar Video Komika Abdur Arsyad Ditangkap Polisi, Anies Baswedan Beri Dukungan dengan Hashtag #KamiBersamaAbdur, Warganet: Kegocek

Anies Baswedan sempat terpancing dengan unggahan Mamat Alkatiri yang mengungkap kabar komika Abdur Arsyad ditangkap polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Nama komika Abdur menjadi pembicaraan hangat publik karena disebut ditangkap polisi usai manggung. Terlihat dalam sebuah video, yang diunggah Mamat Alkatiri di Twitter pada Selasa (2/5/2023).

Dalam video tersebut, terdengar suara laki-laki yang diduga Mamat Alkatiri yang meminta Abdur Arsyad untuk ditangkap karena isi stand up comedy yang dibawakannya. 

"Pak, pak, pak tangkap dia pak. Dia ini materinya tadi brutal pak, materinya provokatif pak. Tangkap pak, tangkap pak, tangkap dia pak, bawa, bawa dia pak. Dia tukang fitnah pak, tangkap. Penjarakan seumur hidup, penjarakan dia," teriaknya. Terlihat dalam video tersebut kedua tangan Abdur dipegangi dua polisi yang sudah menunggunya.

Namun, dalam video tersebut, Abdur tetap tersenyum ke arah kamera. Rupanya Anies Baswedan sempat terpancing dengan kabar penangkapan Abdur tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Dukungan dengan Hashtag #KamiBersama Abdur

Dalam Twitter terverifikasi miliknya, Rabu (3/5/2023), Anies Baswedan mengungkapkan bahwa ia mendoakan masalah yang tengah dihadapi Abdur Arsyad segera selesai. Ia juga memberikan dukungannya untuk komika asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

"Padahal baru tadi siang sedang seru nonton digital download Pahlawan Perlu Tanda Jasa, kok malah dengar kabar ini. Semoga masalahnya cepat beres ya, @abdurarsyad. #KamiBersamaAbdur 🥲," cuitnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Anies Baswedan Dianggap Kena Gocek

Melihat komentar Anies Baswedan terkait komika Abdur, membuat warganet meledeknya. Mereka menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta sudah kena gocek Mamat Alkatiri.

"Ga bisa bedahin mana komedi sama fakta yg sebenarnya ..oalah pak pak..," tulis akun @Si*********o.

"Bisa bisanya kegocek," tambah akun @me**********k.

"Sampe pak @aniesbaswedan kegocek sama becandaan @MamatAlkatiri hahaha," timpal akun @__******a.

 

 

4 dari 4 halaman

Hanya Candaan Mamat Alkatiri untuk Abdur

Video yang diunggah Mamat Alkatiri, yang diberi keterangan, "Sebagai info, abdur arsyad pernah ditangkap dan masuk penjara di Banda Aceh terkait kasus kepemilikan ladang ganja, juga penistaan agama ketika standup di depan warga Aceh. Namun hal ini ditutup rapat sehingga tidak terdeteksi oleh media media !" sudah dilihat sebanyak 8,7 juta pengguna Twitter.

Dan ternyata warganet banyak yang mengungkap bahwa itu hanyalah candaan antara Mamat Alkatiri dengan pria bernama asli Abdurrahim Arsyad.

"Mau percaya tp yg ngomong pusat dan sumber kejahatan 😂," ungkap akun @Il********w.

"Astagfirulloh bisa-bisanya 🤣🤣🤣 itu suara si mamat al katiri loh padahal 🤣🤣 kegocek video nih buzzer," tambah akun @Li*******3.

"Prank kurang berhasil. Ngga perlu pula celoteh "tangkap pak ..." gitu. Lagian ditangkap kok malah dibawa ke tenda VIP, langsung ke mobil polisi mestinya," timpal akun @ch**********y.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini