Sukses

Andrea Tanzil Tetap Utamakan Pendidikan Meskipun Karier Musik Tengah Menanjak, Pilih Kuliah di Yogyakarta

Saat ini, Andrea Tanzil tengah menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Sibuk menjalani karir di industri musik tidak menjadikan Andrea Tanzil lupa pada pendidikan. Menurut pelantun lagu Uneasy itu, pendidikan tidak menjadi yang utama meskipun karir Andrea Tanzil kini terbilang sedang cemerlang.

Saat ini, Andrea Tanzil tengah menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ia memilih Fakultas Ilmu Hukum karena merasa punya kecocokan dengan jurusan tersebut.

"Tadinya aku mau ambil ilmu ekonomi di luar negeri, tapi mahal banget. Jadi aku explore universitas-universitas lokal yang bisa provide program-program yang bagus," ungkap Andrea Tanzil kepada wartawan belum lama ini.

"Aku tertarik sama hukum karena based on testimony alumni-alumni sama teman-teman. Aku juga mikirnya gara-gara background debate sama social studies, aku lebih cocok di jurusan itu," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Kuliah di UGM

Lebih lanjut Andrea mengungkap alasan memilih berkuliah di UGM, Yogyakarta. Selain keinginan sejak lama, Andrea merasa cocok dengan suasana kampusnya yang kondusif untuk menimba ilmu.

"Aku pilih kuliah di UGM karena menurut aku itu institusi yang paling kondusif untuk belajar hukum. Di sana aku juga merasa bahwa networknya sama environment yang paling cocok sama aku," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Nyaman dengan Suasana Yogyakarta

Tak hanya itu, Andrea menyebut kota Yogyakarta memberikan kenyamanan tersendiri baginya. Selain menimba ilmu, ia mengaku bisa menikmati lokasi-lokasi wisata yang tersebar di sana.

"Apalagi bisa tinggal di Jogja, kota yang mahasiswa friendly banget dan penuh sama tempat-tempat yang bisa di-visit buat relax and zen," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Lagu Uneasy Masuk Playlist Viral 50 Spotify

Berbicara soal karier, pencapaian Andrea di industri musik terbilang sangat memuaskan. Untuk diketahui, lagu "Uneasy" miliknya masuk jajaran playlist Viral 50 di Spotify.

Ini unexpected buat aku. Karena, aku enggak tahu gimana cara kerjanya. Laguku tergolong baru, jadi buat aku ini gila bisa sempet masuk viral 50," ucap Andrea Tanzil. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.