Sukses

Saipul Jamil Curhat soal Larangan Tampil di Televisi, Bandingkan dengan Artis Lain yang Berkasus: Saya Ibaratnya sedang Dibangkrutkan

Saipul Jamil merasa dianaktirikan, sementara menurutnya ada beberapa artis yang pernah tersandung kasus, tetapi masih dibolehkan tampil di layar kaca televisi.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Saipul Jamil meluapkan isi hatinya atas boikot yang melarangnya tampil di televisi. Disampaikan secara blak-blakan oleh Saipul Jamil bahwa ia merasa sedang dibangkrutkan atas adanya pencekalan tersebut.

Sebagai warga negara indonesia, Saipul Jamil menuntut hak dan kesempatan yang sama. Ia merasa dianaktirikan, sementara ada beberapa artis yang pernah tersandung kasus, dan masih dibolehkan tampil di layar kaca televisi.

"Saya mau dipakai TV atau tidak, ya enggak masalah. Cuma jangan difitnah. Sekarang saya ibaratnya sedang dibangkrutkan, bukan bangkrut sendiri," ungkap Saipul Jamil di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).

"Saya merasa enggak dapat keadilan, lo, dengan kasus yang sama, profesi yang sama, kok saya seperti dianaktirikan," sambung mantan suami Dewi Perssik ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saipul Jamil Heran dengan Haters yang Bukan Keluarga Korban

Saipul Jamil heran dengan pihak-pihak yang terus mengungkit kasusnya. Padahal, orang-orang yang berkoar-koar tak memiliki hubungan kerabat dengan korban kasus pencabulan yang menjeratnya dahulu.

"Jadi enggak mengerti juga, masih diungkit terus. Padahal yang ngungkit itu bukan keluarganya, enggak ada hubungan apa-apa. Ya, namanya haters, sampai kapan pun akan benci," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Saipul Jamil Menyebut Tak Seharusnya Ada Pencekalan

Saipul melanjutkan, dirinya pernah bertemu pihak televisi terkait pencekalan dirinya untuk tampil. Sebab berdasarkan keterangan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), kata Ipul, lembaga tersebut tidak pernah melarang seseorang tampil di televisi.

"Saya ketemu manajemen. Cuma manajemen minta yang namanya surat, karena ada hal yang ditakutkan sama TV. Ternyata ketika saya ngobrol sama Gus, tidak ada pelarangan, kok, mau nerbitin surat model gimana," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Harapan Saipul Jamil ke Depannya

Saipul berharap, kreativitasnya sebagai artis tidak lagi dihalang-halangi ke depannya.

"Saya setiap tahun bayar pajak, saya menuntut pekerjaan saya, tolong jangan menghalang-halangi kreativitas saya. Itu yang ada di dalam hati saya," pungkas Saipul Jamil. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.